This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Abang Kaki Lima, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ David Osborne

Bihun Goreng Abang Kaki Lima
Bihun Goreng Abang Kaki Lima

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng abang kaki lima yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng abang kaki lima yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bihun Goreng Abang Kaki Lima. Lihat juga resep Bihun Goreng Abang Kaki Lima enak lainnya. Bihun goreng adalah salah satu menu yang tersedia di warung nasi goreng kaki lima.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng abang kaki lima, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng abang kaki lima yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng abang kaki lima yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Abang Kaki Lima menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun Goreng Abang Kaki Lima:
  1. Sediakan 15 gr Bihun Jagung (merk Tanam)
  2. Sediakan 1 buah Telur
  3. Gunakan 1/4 buah Wortel, yg sudah dikupas & diiris panjang
  4. Ambil 1 lembar Sawi Hijau, yg sudah dibersihkan & dipotong memanjang
  5. Siapkan 1 buah Sosis Sapi, yg sudah dikupas & diiris tipis
  6. Siapkan 1 buah Bakso, yg sudah diiris tipis
  7. Siapkan 3 buah Cabe Rawit (sesuaikan selera), yg dihaluskan
  8. Gunakan 1 buah Cabe Merah (sesuaikan selera), yg dihaluskan
  9. Siapkan 1 siung Bawang Putih, yg sudah dikupas & digeprek
  10. Siapkan 1 siung Bawang Merah, yg sudah dikupas & digeprek
  11. Gunakan 1/8 siung Bawang Bombay, yg sudah dikupas & dicacah kasar
  12. Siapkan 1/4 sdt Lada Putih Bubuk
  13. Siapkan 1/4 sdm Kecap Manis (saya pakai Bango Light)
  14. Siapkan secukupnya Totole
  15. Gunakan secukupnya Garam
  16. Gunakan secukupnya Minyak Canola
  17. Siapkan secukupnya Margarine
  18. Ambil Daun Parsley Kering secukupnya (pengganti daun bawang)

Gerai ramen halal ini menyajikan ramen fresh setiap hari. Rahasia Resep Nasi Goreng Enak Ala Abang-abang Gerobak. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Saat ini nasi goreng telah menjadi makanan khas dari Indonesia yang mudah sekali dicari keberadaanya.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Abang Kaki Lima:
  1. Siapkan semua bahan. Rebus irisan wortel di air mendidih sampai setengah matang, lalu angkat & tiriskan. Pakai air bekas rebusan wortel untuk merendam bihun sampai lunak & beri sedikit garam serta minyak. Setelah lunak, lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak & margarine, lalu goreng setengah matang bakso & sosis dengan api sedang.
  3. Kecilkan api, tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, lada putih bubuk, totole, cabai rawit+merah lalu koreksi rasa. Masukkan telur, daun parsley kering kemudian aduk orak arik. Tambahkan wortel, sawi aduk sampai agak layu & beri sedikit air aduk sampai meresap. Lalu masukkan kembali bihun & kecap kemudian aduk rata, koreksi rasa kembali.
  4. Apabila rasa sudah pas, segera matikan api. Tuang ke piring, beri pelengkap bawang goreng & kerupuk. Dan bihun siap dinikmati selagi hangat.

Mulai dari nasi goreng gerobak ala abang pedagang kaki lima, nasi goreng cafe dan juga nasi goreng ala restoran yang hampir ada di seluruh restoran di Indonesia. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Bango Resep Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima. Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Resep: Nasi goreng ala abang abang kaki lima, Pilihan tepat untuk segala suasana!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng abang kaki lima yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on