This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Inez Lowe

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas
Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi bakar dibalut daun pisang dengan aroma yang nikmat. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Gunakan 2 cup beras (sy pakai beras merah)
  2. Sediakan 1 sachet santan kental @ 65ml
  3. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  4. Sediakan secukupnya Air
  5. Ambil 2 lbr daun salam
  6. Ambil 2 btg sereh, geprek
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Daun pisang
  9. Ambil Tumisan Ayam Suwir :
  10. Ambil 250 gr dada ayam, rebus, suwir
  11. Gunakan 1 sachet santan kental @65ml
  12. Ambil secukupnya Air
  13. Siapkan 2 lbr daun salam + 2 lbr daun jeruk
  14. Gunakan 1 btg sereh, geprek
  15. Gunakan Sejempol lengkuas, geprek
  16. Gunakan Bumbu halus :
  17. Sediakan 5 siung bw merah
  18. Sediakan 3 siung bw putih
  19. Sediakan 10 buah cabe merah keriting (selera)
  20. Siapkan 1 sdt terasi bakar
  21. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  22. Siapkan 2 sdm air asam jawa
  23. Sediakan 1 sdm gula merah
  24. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  25. Siapkan secukupnya Garam, gula dan lada,

Rasa gurih nasi uduk yang lezat dengan isian ayam suwir pedas, sebenarnya sudah sangat lezat. Namun dengan dibakar, semua kelezatan yang ada makin mantap deh Bun. Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Resep nasi bakar ayam suwir pedas bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan dan bekal istimewa yang lezat nan menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Campur semua bahan nasi, aduk rata.koreksi rasa - Masak di rice cooker hingga matang. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas. Masukkan ayam suwir, fiber creme dan air secukupnya. Aduk rata
  3. Tambahkan air asam, gula merah dan sisa bumbu. Aduk rata, koreksi rasa. Masak hingga matang
  4. Ambil daun pisang, letakkan nasi secukupnya dan beri tumisan ayam suwir ditengahnya. - - Gulung daun pisang, dan padatkan bagian atas & bawah,lalu sematkan tusuk gigi hingga rapat. - - Olesi permukaan daun pisang dgn minyak lalu bakar diatas pan hingga wangi
  5. Sajikan nasi bakar dgn lalapan dan pelengkap lainnya sesuai selera

Mulai dari ikan peda, tahu, hingga ayam. Kali ini cobalah untuk membuat nasi bakar ayam suwir yang pedas. Dada ayam fillet, diberi bumbu dan rempah khas. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on