This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Uduk dari Nasi Sisa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Hunter Barnett

Nasi Uduk dari Nasi Sisa
Nasi Uduk dari Nasi Sisa

Lagi mencari ide resep nasi uduk dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk dari nasi sisa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk dari nasi sisa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk dari nasi sisa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Uduk dari Nasi Sisa. Buibu di Cookpad ini kok pada kreatif, ya. Nasi sisa semalem bisa disulap jadi sempol, kerupuk, sampai bubur sumsum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk dari nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk dari Nasi Sisa memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk dari Nasi Sisa:
  1. Ambil 2 piring nasi putih pera
  2. Siapkan 2 sendok makan santan kental instan/santan bubuk
  3. Siapkan 100 ml air
  4. Siapkan 1/2 sendok teh garam
  5. Gunakan 1 lembar daun pandan, simpulkan
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan Pelengkap:
  8. Siapkan secukupnya bawang goreng
  9. Gunakan secukupnya sayur lalapan
  10. Siapkan secukupnya bakmi goreng (opsional)
  11. Sediakan secukupnya kering kentang (opsional)
  12. Gunakan secukupnya ayam bumbu bali (opsional)

Daripada bingung, kamu bisa membuat salad nasi dari sisa nasi yang ada di dapur. Cara membuat salad nasi juga sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mencampurkan sisa nasi dengan sayuran dan saus salad kesukaanmu. Menu ini memang tak ada yang menyangka bahwa terbuat dari sisa nasi karena tampilannya yang menarik.

Cara menyiapkan Nasi Uduk dari Nasi Sisa:
  1. Masak air, pandan, garam, daun salam, dan santan sampai mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, masukkan nasi. Aduk secukupnya saja sampai air rebusan santan meresap.
  3. Pindahkan nasi yang sudah direbus tadi ke magicom. Sertakan daun salam dan pandannya sekalian. Tekan tombol cook dan tunggu sampai nasi matang. Setelah itu tekan tombol cook sekali lagi agar nasi uduk tidak basah.
  4. Jika sudah masak untuk kedua kalinya, nasi uduk sudah siap disajikan. Saya lengkapi pakai ayam bumbu bali, bakmi goreng sosis, dan kering kentang.

Olahan yang cocok disajikan untuk satu gigitan ini tak hanya terbuat dari nasi, namun juga keju cheddar dan irisan ayam di dalamnya. Bola.com, Jakarta - Nasi uduk atau nasi campur merupakan satu di antara menu khas Indonesia. Nasi uduk kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Nasi yang dimasak dengan santan dan diberi bumbu ini banyak disukai semua usia, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Dari pada sisa nasi dibuang dan menjadi sampah, lebih baik dimanfaatkan menjadi mol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk dari Nasi Sisa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on