This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat sederhana empuk dan lembut yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Micheal Wood

Donat sederhana empuk dan lembut
Donat sederhana empuk dan lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep donat sederhana empuk dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat sederhana empuk dan lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat sederhana empuk dan lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat sederhana empuk dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat sederhana empuk dan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat sederhana empuk dan lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat sederhana empuk dan lembut:
  1. Siapkan 250 gram tepung terigu Cakra
  2. Siapkan 3 sdm gula halus
  3. Gunakan 2 butir kuning telur
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 1 sdt vanili
  6. Ambil 1 sdm margarin
  7. Ambil 1/2 sdt Sp
  8. Gunakan 100 ml air kurang lbh
  9. Gunakan 1 sdt ragi instan
Langkah-langkah membuat Donat sederhana empuk dan lembut:
  1. Campur tepung terigu,gula,kuning telur,ragi dan air aduk rata
  2. Campur rata adonan,terakhir masukkan margarin dan SP uleni sampai kalis lalu tutup kurang lbh 1 jam sampai adonan mengembang
  3. Setelah mengembang kempiskan dan bentuk bulat2 dan cetak
  4. Setelah mengembang lagi goreng dgn api sedang
  5. Setelah matang tunggu dingin lalu beri toping atasnya dgn coklat dcc dan mesis/ spikel (toping sesuai selera) dan donat sederhana yang lembut siap di hidangkan 👌

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat sederhana empuk dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on