This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Sedap, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Inez Logan

Bihun Goreng Sedap
Bihun Goreng Sedap

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng sedap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sedap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Petua Mudah Buat Bihun Goreng Sedap Jangan masukkan air banyak sangat dalam bihun yang hendak dimasak. Sebabnya kita dah rendam dia, dan bihun tu dah lembut, kalau letak air banyak masa kita nak goreng dia, alamatlah boleh jadi lembik dan hancur bihun tu. Memang sedap sangat ya bihun goreng yang dimasak kering ni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sedap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng sedap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng sedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bihun Goreng Sedap memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng Sedap:
  1. Ambil Bihun Jagung cap Tani (rendam air panas lalu tiriskan)
  2. Ambil Wortel (potong korek api)
  3. Ambil Caisim Manis
  4. Sediakan Telur
  5. Ambil Topping: Bakso Sapi / Bakso Ikan / Ayam Suwir Rebus / Udang
  6. Gunakan Bumbu Rempah
  7. Gunakan Baceman Bawang Putih (2 sdm)
  8. Ambil Bawang Merah (cincang halus)
  9. Ambil Bumbu
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Lada
  12. Gunakan Kecap Manis
  13. Sediakan Kaldu Jamur (merk Totole)
  14. Sediakan Pelengkap
  15. Ambil Acar Timun, Wortel, & Bawang Merah
  16. Ambil Kerupuk Bawang / Udang

Bila di risik-risik rupanya bihun goreng yang saya klasifikasikan sebagai sedap ini terletak kepada sambalnya yang di masak terlebih dahulu sehingga pecah minyak dan di adun bersama bihun dan bahan-bahan yang lain ketika proses menggoreng. Tapi, Dya mula minat bihun singapore lepas rasa yang mama masak untuk dijual kat kedai Kak Mai. Bihun Goreng Putih Singapore, Resepi Sarapan Pagi Sedap. Rasa dia "light" dan kita rasa enjoy bila makan.

Cara membuat Bihun Goreng Sedap:
  1. Kocok lepas telor di mangkok lalu bumbui garam & lada. Lalu buat orak arik. Sisihkan ke mangkok.
  2. Panaskan wajan dgn api sedang, tuang minyak ketika wajan sudah panas (hal ini penting dilakukan agar ketika bahan2 masakan nanti dimasukkan tidak lengket di wajan). Lalu masukkan bawang merah dan baceman bawang putih. Aduk2 hingga berubah warna aga kecoklatan & harum.
  3. Besarkan api kompor paling besar. Masukkan wortel, aduk2 hingga layu. Lalu masukkan batang caisim dulu aduk sampai uda agak layu lalu baru masukkan daun caisim, aduk2 sebentar saja sampai caisim sedikit layu.
  4. Kecilkan api kompor. Kemudian masukkan bihun jagung, topping, dan semua bumbu. Besarkan kembali api kompor paling besar lalu aduk2 semua bahan hingga merata dan harum.
  5. Sajikan dengan pelengkap acar & kerupuk. Selesai.

Bihun goreng menjadi hidangan yang disukai banyak orang. Di Indonesia, bihun goreng punya banyak varian, salah satunya bihun goreng medan. Bedanya dengan bihun lain, yakni adanya udang dan taoge yang memperkaya rasa. Nggak harus selalu jauh-jauh ke Medan demi mencicipinya, kamu bisa bikin sendiri di rumah. Bihun sangat fleksibel diolah menjadi menu apa saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Sedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on