This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jason McCormick

Nasi Uduk Hijau Pokcoy
Nasi Uduk Hijau Pokcoy

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk hijau pokcoy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk hijau pokcoy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebenarnya dia sech ga tahu kalo warna hijau ini dari pokcoy😄😄😄. Lihat juga resep Nasi Uduk Hijau Pokcoy enak lainnya. Nasi Uduk Ijomud (W/ ekstrak pokcoy).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk hijau pokcoy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk hijau pokcoy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk hijau pokcoy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Hijau Pokcoy:
  1. Gunakan 350 gr Beras
  2. Siapkan 2 ikat Daun Pokcoy
  3. Sediakan 1 bungkus Santan kara (65 ml)
  4. Sediakan 4 lembar Daun jeruk
  5. Sediakan 1 sdt Himalaya salt
  6. Sediakan 500 ml air
  7. Sediakan Bahan pendukung (sesuai selera)
  8. Ambil Emping belinjo
  9. Ambil Bawang goreng
  10. Ambil Ayam goreng
  11. Sediakan Ketimun

Cara Membuat Nasi Uduk - Sajian nasi uduk hijau adalah resep yang enak dan mudah untuk dibuat. Perlu diketahui bahwa campuran warna hijau pada resep nasi uduk kali ini didapat dari campuran air bayam jadi tentunya sajian ini akan sehat dikonsumi. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Pelengkap: Olahan nasi hijau ini juga dapat menjadi hidangan yang istimewa dan menyehatkan terutama untuk si kecil yang tidak biasa mengkonsumsi sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy:
  1. Siapkan semua bahan pembuatan nya
  2. Rebus hingga mendidih daun pokcoynya. Angkat tiriskan
  3. Blender daun pokcoynya dengan air sebanyak 350 ml kemudian saring airnya
  4. Cuci bersih beras, kemudian masukkan dalam panci beras, santan, air 150 ml,himalaya salt dan daun jeruk. Aduk rata
  5. Kemudian masukkan air daun pokcoynya aduk sampai tercampur rata. Didihkan hingga air menyusut.
  6. Kukus nasi daun pokcoy seperti memasak nasi biasa pada umumnya. Sebentar menunggu nasi matang goreng dulu emping belinjonya☺
  7. Nasi matang sajikan di piring saji bersama topping bawang goreng, lauk ayam goreng, emping belinjo, ketimun sesuai selera. Selamat mencoba 🥰🥰🥰

Tanpa disadari nasi hijau yang mengandung sayuran dapat di makan oleh si kecil. Selain itu rasanya tidak kalah nikmat dengan nasi kuning ataupun nasi uduk. Yuk, coba resepnya nasi hijau gurih untuk. Bola.com, Jakarta - Nasi uduk atau nasi campur merupakan satu di antara menu khas Indonesia. Nasi uduk kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk hijau pokcoy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on