This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat 537. Nasi Bakar Cumi Pete, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sam Beck

537. Nasi Bakar Cumi Pete
537. Nasi Bakar Cumi Pete

Lagi mencari inspirasi resep 537. nasi bakar cumi pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 537. nasi bakar cumi pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 537. nasi bakar cumi pete, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 537. nasi bakar cumi pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kalau kalian olahan nasi favoritnya apa? Lihat juga resep Nasi bakar cumi pete enak lainnya. NASI BAKAR CUMI PETE - Resep dapat dilihat pada Video - Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya lebih gampang - Kemudian setelah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 537. nasi bakar cumi pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 537. Nasi Bakar Cumi Pete memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 537. Nasi Bakar Cumi Pete:
  1. Siapkan 3-4 cup beras
  2. Sediakan 65 ml santan instan
  3. Ambil secukupnya Air
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Sediakan 1 batang serai,memarkan
  7. Siapkan Kaldu bubuk + garam (secukupnya)
  8. Sediakan Isian:
  9. Sediakan 1 ons cumi asin
  10. Siapkan 1 papan pete
  11. Gunakan Bumbu balado:
  12. Gunakan 10 buah cabe merah
  13. Ambil 7 siung bawang merah
  14. Gunakan 1 sdt garam/ secukupnya
  15. Siapkan Peralatan:
  16. Ambil Daun pisang
  17. Ambil Tusuk gigi
  18. Sediakan Pelengkap:
  19. Ambil Kemangi
  20. Siapkan Timun
  21. Siapkan Kerupuk

Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. resep nasi bakar cumi pete. Our site gives you recommendations for downloading video that fits your interests. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Cara menyiapkan 537. Nasi Bakar Cumi Pete:
  1. Cuci bersih beras. Masukkan dalam pan Magicom,air,santan,daun pandan,daun saoam,serei dan kaldu bubuk/garam,aduk rata. Masak hingga matang
  2. Rebus cumi asin yg sudah di potong²,kemudian goreng sebentar. Tumis bumbu, masukkan Pete dan cumi masak hingga matang.
  3. Siapkan daun,kemudian isi nasi dan sambal cumi pete,daun kemangi,kemudian bungkus,dan semat ujungnya pake tusuk gigi
  4. Olesi wajan dgn sedikit minyak,bakar nasi hingga daun berubah warna,balik sisi lainnya,sajikan hangat

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Assalamualaikum. pagi ini. saya akan mencoba membuat nasi bakar sambal cumi Pete. nasi ini banyak sekali isianya. dari mulai dag. Lihat juga resep Nasi Bakar ayam dan cumi enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on