This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng Ebi yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Troy Hansen

Bihun Goreng Ebi
Bihun Goreng Ebi

Lagi mencari ide resep bihun goreng ebi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng ebi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Ebi Pokcoy enak lainnya. Menu one dish meal yang cocok untuk menu makan siang atau malam. Nggak perlu repot bikinnya, gampang, kok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng ebi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng ebi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng ebi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Goreng Ebi menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Ebi:
  1. Ambil bihun beras merk filtra. rendam dengan air dingin
  2. Sediakan wortel iris tipis korek api
  3. Gunakan pokcoy
  4. Sediakan daun bawang iris 1 cm
  5. Sediakan telur kocok lepas
  6. Ambil baso sapi iris tipis
  7. Ambil daun seledri iris halus untuk taburan
  8. Ambil kecap manis
  9. Ambil Bumbu Halus
  10. Gunakan bawang putih
  11. Sediakan bawang bombay
  12. Gunakan merica butiran
  13. Sediakan garam
  14. Ambil ebi
  15. Gunakan kemiri sangrai

Bihun Goreng Bumbu Ebi ini praktis dibuat, namun rasanya tetap nikmat. Baca Juga: Resep Bihun Goreng Cabai Kering Enak, Menu Sarapan yang Cepat Tersaji. Bumbunya pakai ebi kering, bikin masakan lebih lezat. Tidak perlu rebus bihun sebelum mengolahnya, cukup rendam pakai air panas mendidih sampai terpisah.

Cara membuat Bihun Goreng Ebi:
  1. Siapkan seluruh sayur dan bihun. untuk bihun direndam dengan air dingin selama 15 menit tiriskan beri kecap sekitar 1 sdm aduk rata.
  2. Goreng baso sapi dan kocokan telur sisihkan
  3. Haluskan bumbu, tumis hingga harum
  4. Masukkan daun bawang tumis kembali
  5. Setelah daun bawang harum masukkan baso sapi. beri sedikit air
  6. Tambahkan sayuran aduk hingga sayuran agak layu
  7. Masukkan bihun tambahkan sedikit air agar bumbu meresap sempurna. tumis hingga seluruh bahan matang dan bumbu meresap ke dalam bihun. koreksi rasa. angkat sajikan hangat taburi dengan daun seledri.

Lihat juga resep Lumpia kering isi Bihun Ebi Pedas enak lainnya. Kamu bisa mencoba mempraktikkan resep bihun goreng pedas jika memiliki stok bihun di rumah masih banyak. Tidak perlu rebus bihun sebelum mengolahnya, cukup rendam pakai air panas mendidih sampai terpisah. Sebaiknya gunakan wajan cekung dan aduk bihun goreng pakai sumpit agar tidak terputus ketika dimasak. Agar masakan lebih lezat gunakan bumbunya dengan ebi kering.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng ebi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on