This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ampela Mercon Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Catherine Elliott

Nasi Bakar Ampela Mercon
Nasi Bakar Ampela Mercon

Sedang mencari ide resep nasi bakar ampela mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ampela mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ampela mercon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ampela mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Nasi bakar mercon ampela ati. Saya dan suami setiap sabtu sore sering pergi ke tepi pantai sambil bawa bekal. Lihat juga resep Nasi bakar ati ampela mercon enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ampela mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ampela Mercon menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Ampela Mercon:
  1. Siapkan 2 piring nasi
  2. Sediakan 5 buah ampela, rebus pakai daun salam
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas
  4. Siapkan 1 batang serai, geprek
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  6. Ambil 1 genggam daun kemangi
  7. Sediakan secukupnya Garam, merica dan kaldu bubuk
  8. Siapkan Bumbu ulek/halus
  9. Ambil 4 buah bawang merah
  10. Siapkan 2 buah bawang putih
  11. Gunakan 10 buah cabe (mix kriting n rawit)

Sajikan oseng ati ampela mercon bersama nasi hangat. Itulah resep dan cara membuat oseng ati ampela mercon super pedas yang mudah diikuti. Bahan:- Nasi- Ati Ampela- Sereh di geprek- Daun PisangBumbu:- Bamer- Baput- Cabe Merah- Garam, Gula- Minyak untuk numis (Blend sampe lebut) Nasi Bakar Ayam Bakar Ayam Goreng, Karawang - Browse around for good food, pick what you like, and GoFood can deliver it to you.. Cara Membuat Nasi Bakar Isi Ati Ampela - Resep masakan yang akan kami sajikan kali ini adalah resep cara membuat nasi bakar.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ampela Mercon:
  1. Rebus ampela, potong2. Ulek bumbu
  2. Tumis bumbu mercon dgn lengkuas, serai dan daun jeruk sampai harum. Masukkan ampela, oseng2. Tambahkan air, beri bumbu. Masak sampai air menyusut. Terakhir matikan api lalu masukkan daun kemangi
  3. Siapkan 2lembr daun yg sudah dibersihkan. Tata 2 centong nasi lalu beri ampela. Tambahkan sedikit nasi diatasnya lalu gulung. Sematkan ujung2nya
  4. Bakar/panggang nasi sampai harum. Sajikan hangat2
    Nasi Bakar Ampela Mercon

Nasi bakar ini memiliki keunikan tersendiri, terutama dari isi didalamnya. Nasi bakar yang satu ini akan kami isi dengan jeroan ayam yang sudah dimasak enak dan gurih yaitu ati dan ampela sehingga membuat makanan ini menjadi lebih nikmat. Aneka Masakan MERCON, Jakarta - Browse around for good food, pick what you like, and GoFood can deliver it to you. Ayam & bebek, Jajanan, Aneka nasi. Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ampela mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on