This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar peda pete Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Garrett Lopez

Nasi bakar peda pete
Nasi bakar peda pete

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar peda pete yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar peda pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kebetulan sekali ada resep macam macam Nasi Bakar Alhamdulillah.🙂. Lihat juga resep Nasi bakar peda pete enak lainnya. Roasted rice with salted fish and stinky bean?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar peda pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar peda pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar peda pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar peda pete menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi bakar peda pete:
  1. Siapkan 500 gram beras putih
  2. Ambil 250 gram santan kental
  3. Ambil 3 batang sereh
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan garam secukupnya (2 - 3 sdt)
  6. Ambil Bumbu Pedas
  7. Sediakan 2 ikat kemangi
  8. Sediakan 50 gram daun melinjo muda
  9. Gunakan 25 gram cabe merah besar
  10. Ambil 3 buah cabe hijau besar
  11. Gunakan 5 buah cabe rawit merah besar
  12. Gunakan secukupnya daun pisang
  13. Gunakan tusuk gigi secukupnya
  14. Siapkan Pelengkap
  15. Siapkan 4 buah timun
  16. Ambil 2 papan Pete mentah
  17. Ambil 4 biji ikan asin peda
  18. Siapkan secukupnya daun sla
  19. Gunakan sambal terasi

Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Anda bisa menambahkan berbagai lauk di dalam campuran nasi bakar. Salah satunya cumi asin pete yang nikmat.

Cara membuat Nasi bakar peda pete:
  1. Cuci bersih beras rebus dengan santan kental, air dan garam, sereh, salam langkuas. Masak hingga air santan habis angkat. Kukus selama 30 - 40 menit.
  2. Goreng ikan asin peda sampai kering. (Untuk diambil dagingnya saja). Tumis daun melinjo. Siapkan irisan cabe, Pete mentah, daun kemangi. Siapkan nasi yang sudah masak.
  3. Ambil daun pisang isi dengan cabe merah, cabe hijau, cabe rawit iris yang sudah ditumis serta daun kemangi, daun melinjo dan daging peda, Pete. Tuang 1 mangkuk nasi @ 150 gram (sesuai selera). Beri atasnya cabe, peda dan Pete.
  4. Kemudian bungkus nasi hingga rapat, semat dengan tusuk gigi. Bakar nasi diatas bara api atau grill. Balik sampai matang (daun pisang gosong)
  5. Setelah matang sajikan selagi hangat. NASI BAKAR PEDA PETE disajikan dengan lalapan dan sambal terasi serta kerupuk (sesuai selera).

Ingin tahu resep lengkap membuat nasi bakar cumi asin pete? Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. NASI BAKAR AYAM PETE PEDAS TEFLON By: @meily_chin. NASI BAKAR CUMI PETE - Resep dapat dilihat pada Video - Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya lebih gampang - Kemudian setelah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar peda pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on