This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Spesial yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeremiah Nichols

Bihun Goreng Spesial
Bihun Goreng Spesial

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng spesial yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng spesial yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bihun Goreng Daging Spesial enak lainnya. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng spesial sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Spesial menggunakan 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun Goreng Spesial:
  1. Gunakan bihun
  2. Gunakan telur
  3. Ambil bakso ikan, iris
  4. Siapkan bakso sapi, iris
  5. Sediakan Sawi hijau, potong2
  6. Ambil kol, potong2
  7. Ambil wortel, potong korek
  8. Gunakan bombay uk.kecil/sedang
  9. Ambil seledri, iris halus
  10. Siapkan cabe rawit merah
  11. Siapkan kecap ikan
  12. Ambil saus tiram
  13. Ambil minyak wijen (bisa skip)
  14. Gunakan kecap manis (sesuaikan)
  15. Ambil Bumbu Halus:
  16. Sediakan bawang putih
  17. Gunakan bawang merah
  18. Sediakan kemiri
  19. Gunakan garam
  20. Ambil kaldu jamur
  21. Ambil gula putih
  22. Siapkan lada bubuk

Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam. Di Indonesia, ada beberapa versi bihun goreng yang populer. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Kamu bisa mendapatkan inspirasi resep harian lainnya di aplikasi memasak Yummy App, lho.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Spesial:
  1. Siapkan sayuran, bakso sapi, dan bakso ikan. Potong2 sesuai selera. Rebus bihun hingga empuk (beri 1 Sdm minyak saat merebus spy bihun tdk lengket), lalu tiriskan. Taruh di wadah beri kecap manis, kecap ikan, minyak wijen, saus tiram. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Orak arik telur dg sedikit minyak. Sisihkan/pinggirkan di ujung wajan. Lalu tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan wortel, bombay, bakso sapi, bakso ikan. Setelah wortel layu, masukkan kol. Aduk rata.
  3. Selanjutnya masukkan bihun & telur orak arik. Lalu masukkan sawi (dimasukkan belakangan krn sawi cepat layu). Beri garam, gula putih, lada, kaldu jamur. Aduk rata, koreksi rasa. Terakhir masukkan seledri & cabe rawit merah (jika ingin sensasi pedas).

Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Mie Bihun Goreng Special Komplit - Mie bihun merupakan mie putih yang memiliki tekstur yang lembut dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari mie biasanya. Cara mengolahnya yang mudah, membuat mie bihun seringkali dijadikan masakan special di berbagai acara. Mie bihun seringkali menjadi menu utama di banyak rumah makan ataupun restauran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on