This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi uduk magicom yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Effie Hunt

Nasi uduk magicom
Nasi uduk magicom

Sedang mencari ide resep nasi uduk magicom yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk magicom yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk magicom, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi uduk. siapa sih yang gak doyan nasi uduk ?? nasi nya gurih rasanya enak pas banget di makan pagi atau malam hari ternyata bikinnya sesimple ini loh. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Lalu masukkan air dan masukkan sereh yang sudah digeprek, daun salam, santan, daun jeruk yang dirobek, garam dan kaldu jamur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk magicom menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk magicom:
  1. Sediakan 1 kg beras cuci bersih (sy pake beras pulen jd hasilnya agak lembek). Bisa juga pake Beras pera (selera)
  2. Gunakan 500 ml santan murni (sy pake ini) / bisa juga pake santan instan.(selera)
  3. Gunakan 11/2 liter air
  4. Ambil 1 batang sereh
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 3 lembar daun salam
  7. Ambil 2 cm lengkuas
  8. Ambil 2 cm jahe
  9. Sediakan 1 sdt garam
  10. Siapkan 11/2 penyedap rasa
  11. Siapkan Pelengkap (selera)
  12. Siapkan Bawang goreng
  13. Ambil Telur dadar iris tipis
  14. Sediakan Kacang tanah goreng
  15. Siapkan Bihun tumis
  16. Siapkan Ikan cakalang suwir
  17. Sediakan Tempe goreng
  18. Gunakan irisan Timun
  19. Siapkan Bisa ditambah sambal klo suka pedes (selera)

Nasi uduk magicom bisa enak jika porsi masaknya tidak terlalu banyak. Meski dimasak dengan magicom, tetap harus diaduk dan diangin-angin sejenak (diakeul). Setelah itu, masukkan kembali ke magicom untuk menjaganya tetap hangat. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk magicom:
  1. Iris tipis jahe & lengkuas. Sereh geprek / belah potong (selera)
  2. Masukkan santan, air dan semua bumbu aduk rata.
  3. Masukkan ke megicom masak sampai matang.
  4. Hasilnya nasi pulen dan wangi.

Nasi Uduk Magicom. foto: cookpad Seperti saudaranya yakni nasi kuning, nasi uduk juga perlu beberapa lauk dan sayuran pelengkap untuk menambah cita rasa. Lauk dan sayur pelengkap dari nasi uduk sendiri bisa berupa tempe orek, telur yang dimasak dengan berbagai cara, tahu tempe teri kering, ayam goreng, jeroan, empal, urap-urap, dan masih banyak. Nasi Uduk Resep Mertua (versi Magicom) Beras Putih • Air Mineral • Santan Instan (saya pakai merk Sasa) • Minyak Sayur • Garam • Serai • Daun Jeruk • Daun Salam (ukuran lebar) Kak Ade. Nasi uduk merupakan salah satu hidangan yang seringkali dijadikan menu sarapan di pagi hari yang sangat enak dan gurih. Membuat sendiri nasi uduk sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk memudahkan dalam proses pembuatannya, Anda bisa menggunakan rice cooker atau magic com.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk magicom yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on