This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng Kampung, Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Adam Snyder

Bihun Goreng Kampung
Bihun Goreng Kampung

Lagi mencari ide resep bihun goreng kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Untuk bihun goreng yang sedap, pilih bihun yang berkualitas baik dengan tekstur lembut tidak alot. Lihat juga resep Bihun Goreng Kampung enak lainnya. Ya, tekstur bihun yang khas akan berpadu beragam bumbu praktis bercita rasa gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Kampung menggunakan 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun Goreng Kampung:
  1. Siapkan bihun jagung
  2. Ambil bawang putih
  3. Siapkan cabe rawit
  4. Gunakan kemiri
  5. Siapkan tomat besar
  6. Gunakan pakcoy
  7. Sediakan wortel ukuran sedang
  8. Ambil telur
  9. Sediakan baso sapi
  10. Gunakan ebi(skip)
  11. Sediakan saos tiram(skip)
  12. Ambil garam
  13. Ambil kaldu instan
  14. Siapkan kecap manis

Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, serta lengkah pembuatan praktis, hidangan ini kiranya cocok jadi menu sahur. Similar to fried rice or nasi goreng kampung, this village-style fried rice vermicelli is an easy way to enjoy rice vermicelli or rice noodles. Quite possibly the easiest and simplest way. Bihun goreng kampung is usually served over coconut rice and with a side of vegetable fritters and peanut sauce.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Kampung:
  1. Seduh bihun,sisihkan. Buat telur orak arik,sisihkan.Ulek bawang,cabe,tomat dan kemiri lalu tumis.
  2. Masukkan baso dan sayuran. Masukkan bumbu. Beri sedikit air. Lalu masukkan telurnya. Aduk-aduk. Masukkan bihunnya,aduk sampai tetcampur. Koreksi rasanya.

Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung. Malas makan nasi tapi ingin kenyang? Buat saja bihun goreng sederhana yang ala kampung tapi rasanya nggak kampungan. Bihun Goreng Kampung Sedap buat Sarapan. Kalau bosan nasi, kamu bisa meracik bihun goreng ala Jawa ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on