This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kathryn Adkins

Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG
Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG

Lagi mencari ide resep nasi uduk rice cooker tanpa santan tanpa msg yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker tanpa santan tanpa msg yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker tanpa santan tanpa msg, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk rice cooker tanpa santan tanpa msg yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Uduk Pandan enak lainnya. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk rice cooker tanpa santan tanpa msg sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG:
  1. Ambil 3 gelas beras putih yang sudah di cuci
  2. Sediakan 2 lembar daun pandan
  3. Siapkan 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 2 cm jahe
  5. Siapkan 2 jari lengkuas
  6. Siapkan 50 gram fiber creme
  7. Sediakan 400 ml air
  8. Sediakan secukupnya garam

Itulah cara yang tepat untuk cara membuat nasi uduk dengan rice cooker. Dengan mengikuti cara di atas, dijamin nasi uduk kita bakal sama aroma dan teksturnya dengan nasi uduk yang dimasak dengan cara diaron. Masukkan beras ke dalam rice cooker. Masukkan semua bahan dan bumbu, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG:
  1. Siapkan semua bahan-bahan
  2. Campurkan semua bahan jadi satu kecuali fiber creme
  3. Larutkan fiber creme dengan air hangat, kemudian masukkan ke dalam rice cooker, aduk rata
  4. Masak sampai matang, kalau sudah, aduk nasinya lalu masak kembali
  5. Nasi udukk siapp di santapp
  6. Gurihh bangett gak takut kolestrol soalnya pake fiber creme 😆
  7. Wanginyaa bikin mau nambah terus makannya 🤣

Kreasi Nasi Kuning Tanpa Santan Gurih dan Lezat. Bagi Anda yang tidak menyukai nasi kuning lemak bersantan, maka bisa menjadikan nasi kuning tanpa santan sebagai alternatif solusi. Cara membuat nasi kuning dengan rice cooker tanpa santan, tidak jauh berbeda dengan yang memakai santan. Agar nasi tak berkerak di bagian. Sambil memasak di rice cooker, siapkan sambal kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Rice Cooker tanpa Santan tanpa MSG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on