This page looks best with JavaScript enabled

Resep 12. Bihun Goreng Putihan yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lela Gutierrez

12. Bihun Goreng Putihan
12. Bihun Goreng Putihan

Lagi mencari ide resep 12. bihun goreng putihan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. bihun goreng putihan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Recipe: Bihun Goreng Putih (Fried White Meehoon) Pre-MCO, we would ocassionally visit the Malay food truck in the morning for some of our favourite Malaysian breakfast items such as nasi lemak, curry puff, kuih and more. Bihun yang terbuat dari tepung beras berwarna putih dengan ukuran kecil. Biasanya dibumbui dengan saus spesial untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 12. bihun goreng putihan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 12. bihun goreng putihan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 12. bihun goreng putihan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 12. Bihun Goreng Putihan menggunakan 16 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 12. Bihun Goreng Putihan:
  1. Gunakan bihun jagung
  2. Siapkan wortel
  3. Ambil sawi
  4. Gunakan daun bawang
  5. Gunakan seledri
  6. Siapkan bakso sapi
  7. Ambil telur ayam
  8. Siapkan mentega
  9. Sediakan kaldu jamur merang rasa ayam
  10. Gunakan garam
  11. Gunakan air (180ml)
  12. Gunakan ladaku
  13. Sediakan Bumbu Halus
  14. Ambil bawang merah
  15. Ambil bawang putih
  16. Siapkan merica

Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Rendam bihun dengan air panas hingga tekstur bihun melunak. Setelah bihun dipotong kecil-kecil, campur bihun dengan daging cincang, bawang goreng, seledri, pala bubuk, merica bubuk, dan tepung roti. Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya.

Langkah-langkah membuat 12. Bihun Goreng Putihan:
  1. Siapkan bahan bumbu halus ke dalam cobek, lalu uleg hingga halus (boleh di blender)
  2. Potong2 bakso sapi, cuci bersih sayuran & potong sesuai selera
  3. Cuci bersih sayuran & potong sesuai selera
  4. Rendam bihun hingga tidak kaku & tiriskan
  5. Siapkan wajan dengan api kecil beri sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus hingga mengeluarkan bau harum, disusul dengan bakso sapi & sayuran
  6. Masukkan bihun, lalu daun bawang & seledri, garam & ladaku. aduk hingga rata
  7. Tambahkan kaldu jamur rasa ayam, lalu aduk kembali (tes rasa)
  8. Untuk telur, siapkan teflon & beri sedikit margariin, lalu tuang telur yg sudah di kocok. lipat menggulung ketika sudah terlihat agak matang
  9. Jika sudah matang, iris2 tipis telur.
  10. Karna ini menu di bawa buat bekal kerja, jadi platingnya di wadah makan, hias sesuai selera. Bihun siap disantap, bisa ditambah nasi hangat kalo mau lebih kenyang hehehe. selamat mencoba!

Che Nom nak kongsi satu resepi untuk hidangan yang digemari ramai iaitu Bihun Goreng Singapore. Untuk masakan bihun ni kita tak letak kicap pekat atau apa-ap. Cara membuat bihun goreng pedas: a. Seduh dengan air panas bihun jagung lalu tiriskan. Tumis bawang putih geprek hingga harum lalu masukkan bumbu halus, tumis hingga wangi. b.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 12. bihun goreng putihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on