This page looks best with JavaScript enabled

Resep 41. Nasi Gurih (nasi uduk), Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dominic Wood

41. Nasi Gurih (nasi uduk)
41. Nasi Gurih (nasi uduk)

Anda sedang mencari ide resep 41. nasi gurih (nasi uduk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 41. nasi gurih (nasi uduk) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 41. nasi gurih (nasi uduk), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 41. nasi gurih (nasi uduk) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sudah lama pengen mencoba masakan ini. Boil coconut milk and water in a pot, then add the washed and drained rice, pandan/daun salam, and salt. The liquid will stop boiling at this point, so wait until it returns to a gentle simmer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 41. nasi gurih (nasi uduk) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 41. Nasi Gurih (nasi uduk) menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 41. Nasi Gurih (nasi uduk):
  1. Sediakan 300 gr beras, cuci bersih
  2. Gunakan 1 buah sere
  3. Gunakan 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  5. Ambil 3 ruas lengkuas
  6. Sediakan 2 ruas jahe
  7. Sediakan 2 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1/2 sachet santan instan (kurang lebih 30 ml)
  11. Sediakan Air secukupnya (1,5 ruas jari di atas beras yang akan dimasak)

Klik juga loncengnya untuk bisa nonton vidio terbaru. Membuat nasi uduk sendiri di rumah sebenarnya mudah. Selain itu kamu juga bisa mengkreasikan dengan lauk pauk sesuai selera. Cara Membuat Nasi Uduk Gurih dan Wangi.

Cara membuat 41. Nasi Gurih (nasi uduk):
  1. Beras dimasak dengan air sebatas 1,5 ruas jari di atas permukaan beras.
  2. Siapkan bumbu-bumbu
  3. Haluskan bawang nerah, bawang putih, garam, jahe. Tumis hingga harum
  4. Masukkan seluruh bumbu ke dalam rebusan beras bersama santan, masak hingga air menyusut. Tutup selama 10 menit, agar nasi tanak. Lalu kukus selama 25 menit.
  5. Jika sudah matang, angkat. Dan nasi siap dihidangkan bersama lauk pelengkap.

Tidak sulit menemukan nasi uduk di Jakarta. Dari pagi hingga malam, ada beragam jenis nasi uduk di sudut-sudut kota seperti nasi uduk betawi, nasi uduk kebon kacang, nasi uduk pagi, dan lainnya. Saya pribadi suka nasi uduk yang "pecah" seperti milik Kebon Kacang atau bakul pecel lele. Nasi uduk menjadi salah satu jenis olahan nasi yang cukup populer dan digemari masyarakat tanah air. Rasa gurih, enak dan lezat nasi uduk menjadikan sajian makanan ini memiliki banyak peminat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 41. nasi gurih (nasi uduk) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on