This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng pelengkap nasi uduk yang Bikin Ngiler

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ophelia Holland

Bihun goreng pelengkap nasi uduk
Bihun goreng pelengkap nasi uduk

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng pelengkap nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng pelengkap nasi uduk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng pelengkap nasi uduk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng pelengkap nasi uduk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk). Ngerecook resepnya Akuraniii dengan takaran dan bahan sesuai keperluan nasi uduk yang aku bikin sebelumnya. Rasanya mantap disandingkan dengan nasi uduk dan bakal jadi andalanku di saat masak nasi uduk lagiπŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜..

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng pelengkap nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun goreng pelengkap nasi uduk menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun goreng pelengkap nasi uduk:
  1. Gunakan 60 gr bihun (1/4 dari 1 bungkus bihun indomaret)
  2. Sediakan air hangat untuk merendam bihun
  3. Siapkan Minyak goreng untuk menumis bumbu
  4. Ambil 60 gr kol iris
  5. Siapkan Bumbu
  6. Sediakan 2 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Gunakan Secukupnya kecap asin
  9. Gunakan Secukupnya kecap manis
  10. Gunakan Secukupnya saos tiram
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Sediakan Secukupnya merica bubuk

Beberapa lauk dan sayuran pelengkap menambah cita rasa masakan ini. Inilah yang membuat nasi uduk terasa lebih gurih dan menggugah selera ketika disantap. Sebagai pelengkap nasi uduk, bisa ditambahkan lauk seperti ayam goreng, kering tempe ataupun tempe orek, telur dadar iris, bihun goreng dan sebagainya. Bahan pelengkap: - Nasi goreng. - Tempe kering. - Bihun goreng. - Telur dadar.

Cara membuat Bihun goreng pelengkap nasi uduk:
  1. Rendam bihun sampai lunak dalan air hangat angkat lalu tiriskan
  2. Panaskan sedikit minyak pada wajan lalu tumis bawang merah dan putih sampai layu.
  3. Laly tambahkan kol iris, bihun, garam, kecap manis, asin, saos tiram, merica bubuk
  4. Aduk rata, lalu tumis semua sampai mie dan kol matang dan bumbu sudah menyatu.
  5. Angkat dan siap disajikan

Cara membuat nasi uduk: - Pertama cuci beras hingga bersih, lalu masak dengan menambahkan daun salam, daun jeruk, serai aduk sampai merata. Nasi dimasak dengan santan, serai, daun salam, dan lengkuas, sehingga aromanya sedap banget. Nasi uduk gak bisa lepas dari perkedel kentang. Pada proses ini pastikan nasi uduk dengan atau dalam kondisi benar-benar tanak. Jika sudah, nasi uduk sudah siap untuk disajikan dengan bahan pelengkap lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng pelengkap nasi uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on