This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Celia Phillips

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Ambil bihun rebus tiriskan
  2. Sediakan bakso sapi
  3. Gunakan udang
  4. Ambil potongan daging ayam
  5. Gunakan bawang bombay diiris
  6. Ambil daun bawang diiris
  7. Ambil kol diiris (kalo ada sawi hijau lebih enak)
  8. Siapkan telur
  9. Ambil Bumbu dihaluskan:
  10. Sediakan bawang putih
  11. Ambil kemiri
  12. Sediakan lada bubuk
  13. Ambil garam
  14. Gunakan Bumbu penyedap:
  15. Sediakan minyak wijen
  16. Siapkan minyak ikan
  17. Ambil kecap asin
  18. Siapkan kaldu jamur
  19. Siapkan kecap manis untuk bihun

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Siapkan bahan2nya
  2. Campur kecap manis dgn bihun yg sudah direbus, aduk rata (biar memudahkan saat masak)
  3. Panaskan minyak dlm wajan, masukan telur dan diorak orik. Lalu angkat
  4. Tambahkan minyak lagi di dlm wajan, lalu masukan bumbu halus dan bawang bombay. Setelah wangi masukan daging ayam, bakso, udang, telur orak arik. Masak sampai matang/berubah warna
  5. Masukan daun bawang, kol. Aduk rata. Kemudian masukan bihun. Masak sampai matang lalu hidangkan dgn taburan bawang goreng

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on