This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Teri Kemangi, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Clara Collier

Nasi Bakar Teri Kemangi
Nasi Bakar Teri Kemangi

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar teri kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar teri kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Kemangi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Teri Kemangi:
  1. Siapkan 2 piring nasi (nasi kemarin masukin kulkas)
  2. Gunakan 150 gram Teri nasi
  3. Gunakan 1 ikat Kemangi
  4. Gunakan 6 siung Bawang merah
  5. Ambil 5 buah Cabe rawit
  6. Ambil 1 ikat Kemangi
  7. Sediakan Kecap asin
  8. Siapkan Daun pisang
Cara membuat Nasi Bakar Teri Kemangi:
  1. Goreng sebentar teri sampe agak kecoklatan. Sisihkan.
  2. Potong2 bawang merah, cabe, daun bawang lalu tumis hingga harum.
  3. Masukkan nasi, teri, kecap asin, garam, merica. Tes rasa
  4. Masukkan kemangi, masak sampe matang.
  5. Bungkus nasi dengan daun pisang lalu bakar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Teri Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on