This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Frederick Torres

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled fried egg). It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken), fried tempeh, fried tofu, and sambal terasi (shrimp paste chili sauce) on top of the egg. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Ambil Bahan Nasi uduk:
  2. Ambil 3 cup beras
  3. Sediakan Santan
  4. Gunakan 1/2 sdm garam(sesuai selera)
  5. Siapkan Daun salam
  6. Gunakan 1 batang sereh geprek
  7. Sediakan Daun jeruk

The rice is cooked in coconut milk instead of water. Nasi Uduk is more of Jakarta-style coconut rice cooked in spices and herbs. MY FAVORITE WAY OF COOKING NASI UDUK My favorite way of cooking nasi uduk is with a rice cooker or Instant Pot. It's a no brainer because I just need to put everything in there without having to attend to it.

Cara menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Siapkan beras yang sudah di cuci bersih,masukan santan dalam ricecook berserta beras,garam,daun Salam,daun jeruk,serai,aduk2 biar tercampur rata lalu masak seperti memasak Nasi biasa,di pertengahan matang boleh di buka,aduk-aduk biar santan,y sama beras tercampur sempurna,tunggu sampai Nasi tanak
  2. Nasi uduk siap disantap dengan lauk pauknya serta bawang goreng dan kerupuk - (lihat resep)
  3. (lihat resep)
  4. (lihat resep)

Nasi uduk siap disajikan dengan taburan bawang goreng, bersama bahan pelengkap sesuai selera, seperti tahu, tempe goreng, dan telur dadar. Resep nasi uduk selanjutnya yang tidak kalah enak dan istimewa yaitu resep nasi uduk kuning. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan resep yang satu ini. Nasi kuning menjadi salah satu makanan populer yang bisa Anda jumpai hampir di setiap daerah di Indonesia. Masing-masing daerah memiliki rasa yang begitu khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on