This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi uduk/gurih yang Bisa Manjain Lidah

 ·  โ˜• 2 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Millie Casey

Nasi uduk/gurih
Nasi uduk/gurih

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk/gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk/gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk/gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk/gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nasi uduk kerap dipilih ketika bosan dengan nasi putih biasa. Rasanya lebih gurih dan pulen karena menggunakan santan. Kalau kamu berniat membuat nasi uduk sendiri di rumah, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya rasanya lebih mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk/gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk/gurih menggunakan 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi uduk/gurih:
  1. Siapkan 6 cup beras
  2. Sediakan 4 lembar daun salam
  3. Ambil 2 sereh,geprek
  4. Ambil 200 ml santan kental
  5. Siapkan secukupnya Air
  6. Gunakan 2 sdt garam
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Ambil 6 bwg merah
  9. Siapkan 3 bwg putih

Nasi uduk mempunyai rasa yang gurih. Rasa gurih ini dihasilkan dari santan dan bumbu rempah yang dimasak dengan nasi. Inilah yang membedakan nasi uduk dengan nasi putih biasa, yang hanya dimasak menggunakan air. Terkadang nasi uduk juga disamakan dengan nasi kuning.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk/gurih:
  1. Campur semua bahan.Masak hingga tanak(sy pake proses aron,pindahin ke dandang)

Tentunya kedua kreasi masakan berbahan nasi ini berbeda. Nasi uduk menjadi salah satu jenis olahan nasi yang cukup populer dan digemari masyarakat tanah air. Rasa gurih, enak dan lezat nasi uduk menjadikan sajian makanan ini memiliki banyak peminat. Cukup mudah menemukan nasi uduk dengan beragam lauk. Cara Membuat Nasi Uduk Gurih dan Wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk/gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on