This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi bakar teri pete Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Leonard Fleming

Nasi bakar teri pete
Nasi bakar teri pete

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar teri pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar teri pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar teri pete memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar teri pete:
  1. Gunakan 1 mangkuk nasi penuh
  2. Siapkan 1 ons teri
  3. Ambil 1 papan pete potong2 kecil
  4. Siapkan 1 ikat kemangi petiki daunnya
  5. Ambil secukupnya Cabe rawit
  6. Ambil 2 batang serai
  7. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Kaldu jamur/penyedap
  10. Gunakan Secukupnya daun pisang
  11. Gunakan Tusuk gigi
  12. Gunakan Bumbu halus:
  13. Siapkan 7 biji bawang putih
  14. Sediakan 5 biji bawang merah
Cara membuat Nasi bakar teri pete:
  1. Siapkan bahan
  2. Goreng teri angkat dan tiriskan
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi masukan serai,daun jeruk,masukan pete,masukan cabe rawit aduk rata(aku pakai cabenya cuma 4 biji)kalau mau pedes bisa pakai cabe yang banyak dan cabe nya diiris2 kecil biar lebih berasa pedasnya.
  4. Masukan teri dan kemangi aduk rata,masukan nasi,beri garam,kaldu jamur/penyedap,aduk rata.koreksi rasa matikan kompor
  5. Letakan 1 centong nasi diatas daun pisang yang sudah dicuci,bungkus seperti pepes lalu bakar diteflon kurleb 10-15 menit.Nasi bakar siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar teri pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on