This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas), Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gussie Hill

Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas)
Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas)

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar kerang asin (jalan pintas) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar kerang asin (jalan pintas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar kerang asin (jalan pintas), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar kerang asin (jalan pintas) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas). Lihat juga resep Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas) enak lainnya. Banyak sekali menu hidangan yang mereka tawarkan diantaranya mulai dari gurame, kerang, cumi, ayam, nasi liwet, nasi timbel, nasi tutug oncom dan lainnya..

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar kerang asin (jalan pintas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas):
  1. Ambil 100 gr Cumi asin (me: Kerang asin)
  2. Ambil 2 lb daun salam (lupa)
  3. Gunakan 300 gr nasi putih (me: 400 gr)
  4. Sediakan 1 ikat kemangi (gak punya, ganti daun bawang
  5. Gunakan 10 bh cabe rawit (skip)
  6. Gunakan 6 mata Pete, iris tipis
  7. Sediakan 1/2 bh Tomat merah, potong dadu
  8. Siapkan Secukupnya gula garam, kaldu jamur
  9. Ambil Minyak untuk menumis
  10. Sediakan Daun pisang untuk membungkus
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Ambil 2 sdm cabe merah giling
  13. Ambil 4 siung bawang merah
  14. Gunakan 1 siung bawang putih
  15. Siapkan 1 bt Kemiri
  16. Gunakan 1/2 sdt Terasi

Lihat juga resep Nasi bakar ekonomis enak lainnya. Selain Iga Barbar, disini juga disediakan menu lain seperti Kebab Iga, Iga Bakar Woku, Sate Taichan Wagyu, Nasi Goreng Iga dan menu lainnya. Tentunya beragam menu tersebut akan makin nikmat jika disantap bersama nasi hangat, dijamin bikin puas dan kenyang. Selain itu ikan juga bisa dimasak dengan cara digoreng kering, gulai hingga masak tausi.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas):
  1. Cuci Kerang asin agar kadar garam berkurang. Panaskan minyak, goreng sebentar. Angkat, sisihkan dahulu
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Masukkan daun salam aduk rata. Masukkan Kerang asin, irisan Pete dan Tomat, aduk rata, koreksi rasa. Angkat, sisakan bumbu dalam wajan
  3. Masukkan nasi putih, tambahkan kaldu jamur, aduk rata. Koreksi rasa
  4. Siapkan selembar daun pisang, sendokkan nasi, beri daun Kemangi, potongan cabe rawit dan tumisan Kerang asin. Bungkus rapi dan sematkan ujungnya dengan tusuk gigi
  5. Panggang di atas api hingga daun pisang kering dan harum
  6. Sajikan Nasi Bakar segera.. Enakkk, wangiii!! Hihihi.. 'jalan pintas' atau 'jalan jauh' sama enaknyaa 😍😍👍👍

Hmm, kapan lagi nyobain sensasi nasi goreng dengan bumbu kebuli yang kaya akan rempah-rempah? Tentunya menjadi sensasi menikmati kuliner malam yang unik untukmu. Yuk, langsung aja kunjungi gerai Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jalan Panglima Polim IX, tepatnya di depan Apotek Century. Sop ayam kampung yasmin - Jalan baru seberang hermina. Rujak Cingur - RS Azra di pajajaran, disisi kiri jalan dari arah warung jambu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Kerang Asin (jalan pintas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on