This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Nikmat yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Keith Richards

Bihun Goreng Nikmat
Bihun Goreng Nikmat

Sedang mencari ide resep bihun goreng nikmat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng nikmat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng nikmat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng nikmat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Tongkol, kreasi bihun nikmat ini tak hanya cocok disajikan untuk sarapan, tapi bisa kita hadirkan untuk menu sahur juga. Selain karena rasanya yang nikmat, Resep Bihun Goreng Tongkol ini wajib kita buat karena mudah dibuat. Segera contek dan sajikan Resep Bihun Goreng Tongkol yang enak ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng nikmat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng Nikmat memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bihun Goreng Nikmat:
  1. Ambil bihun jagung
  2. Gunakan bakso sapi
  3. Sediakan telur
  4. Ambil daun bawang
  5. Ambil Bahan Halus :
  6. Sediakan bawang putih
  7. Ambil kemiri
  8. Sediakan lada butir
  9. Siapkan cabai rawit merah
  10. Siapkan Pelengkap :
  11. Sediakan garam
  12. Ambil gula
  13. Siapkan kaldu bubuk
  14. Ambil minyak sayur
  15. Sediakan air
  16. Siapkan angciu
  17. Sediakan minyak wijen
  18. Ambil Campuran Bihun :
  19. Sediakan kecap manis
  20. Gunakan saos raja rasa

Sumber gambar : detik.com Cara Membuat Resep Bihun Goreng Enak - Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bihun. Ya bagaimana tidak, bihun yang bentuknya hampir sama dengan mie ini sering ditemui dan merupakan salah satu makanan favorit yang Terbuat dari tepung beras atau tepung terigu. Bihun goreng merupakan salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang paling praktis dan rasanya juga sangat nikmat. Selain praktis, kita bisa menambahkan pelengkap sendiri sesuai dengan keinginan dalam olahan bihun goreng ini, seperti wortel, bakso, sawi hijau dll.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Nikmat:
  1. Didihkan air matang, beri 1 sdm minyak sayur untuk merebus bihun. Setelah bihun empuk tiriskan dan beri bumbu campuran bihun, aduk sampai rata.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan telur, orak arik. Lalu masukkan bakso, beri air sedikit untuk mematangkan bakso. Lalu masukkan angciu.
  3. Masukkan bihun yang telah diaduk dengan campuran bumbu. Lalu aduk sampai merata.
  4. Beri bumbu pelengkap sesuai selera. Cek rasa, dan sebagai penutup adukan terakhi beri minyak wijen, sajikan.

SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Bumbu Iris sederhana karena dapat dibuat tanpa banyak bahan. Tak cuma mudah dibuat, Resep Bihun Goreng Bumbu Iris juga punya rasa yang sangat enak. Cocok banget menyajikan Resep Bihun Goreng Bumbu Iris yang praktis dan nikmat ini untuk menu sarapan. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Nikmat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on