This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi uduk mejikom istimewa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Cynthia Burns

Nasi uduk mejikom istimewa
Nasi uduk mejikom istimewa

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk mejikom istimewa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk mejikom istimewa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk mejikom istimewa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk mejikom istimewa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nasi uduk mejikom istimewa Ostanti Lagi sepi pesanan. Umumnya, resep nasi uduk selalu menggunakan santan. Yang membedakan adalah penggunaan racikan bumbu rempah serta pemilihan jenis beras agar menghasilkan nasi uduk yang gurih dan pulen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk mejikom istimewa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk mejikom istimewa memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk mejikom istimewa:
  1. Ambil 500 gr beras cuci bersih
  2. Gunakan 75 ml air santan
  3. Sediakan 2 sdm garam
  4. Sediakan I batang sereh di geprek
  5. Siapkan 2 lmbr daun salam
  6. Ambil 5 lmbr daun jeruk
  7. Ambil 1 ruas lengkuas di geprek

Membuat sendiri nasi uduk sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk memudahkan dalam proses pembuatannya, Anda bisa menggunakan rice cooker atau magic com. Resep nasi uduk rice cooker berikut ini bisa Anda jadikan salah satu referensi dalam memasak nasi uduk yang enak dan gurih. Resep nasi uduk selanjutnya yang tidak kalah enak dan istimewa yaitu resep nasi uduk kuning. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan resep yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk mejikom istimewa:
  1. Masukan semua bahan kecuali beras tutup dan dan aktifkan (on) biarkan mendidih.
  2. Kalo sudah mendidih masukan beras dan ratakan pake centong lalu tutup kembali biarkan sampaiatang.
  3. Kalo mejikom sudah of biarkan -/+30 menit biyar nasi tanak dan g lengket di mejikom agar gampang di angkat. nasi uduk mejikom siap di sajikan.

Nasi kuning menjadi salah satu makanan populer yang bisa Anda jumpai hampir di setiap daerah di Indonesia. Masing-masing daerah memiliki rasa yang begitu khas. Lebih enak disajikan untuk sarapan di pagi hari atau makan di malam hari. Nah demikian resep nasi uduk betawi yang bisa anda coba praktekkan di rumah. Come Enjoy our freshly cooked Nasi Uduk with your friends & family.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk mejikom istimewa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on