This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edward Montgomery

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng:
  1. Gunakan bihun
  2. Ambil bawang bombay
  3. Ambil Daging sapi
  4. Siapkan daun bawang
  5. Gunakan daun seledri
  6. Siapkan cabai merah
  7. Ambil Kol
  8. Gunakan minyak wijen
  9. Sediakan kecap asin
  10. Siapkan garam
  11. Ambil kaldu totole
  12. Gunakan merica bubuk
  13. Ambil Bumbu uleg
  14. Gunakan bawang putih
  15. Siapkan merica

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng:
  1. Rebus bihun sampai matang kurang lebih 1 menit.
  2. Campur bihun yang sudah direbus dengan minyak wijen dan kecap asin. Campur rata
  3. Iris-iris daun kol, bawang bombay, cabai, daun bawang, daun sledri dan irisan daging sapi. Sayuran dan daging bisa diganti dengan sayuran lain atau bakso, sosis, dll yaa
  4. Panaskan minyak, orak arik telur sampai matang. Kemudian masukkan bumbu uleg
  5. Setelah bumbu harum, masukkan bawang bombay dan cabai. Tumis sampai layu dan harum, kemudian masukkan sayuran dan daging
  6. Masukkan garam, kaldu, dan merica bubuk. Aduk rata, kemudian masukkan bihun
  7. Masak sampai semua bumbu rata, masukkan daun bawang dan sledri. Koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas angkat dan sajikan.
  8. Siap dihidangkan untuk keluarga tercintaa

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on