This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marcus Hill

Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden
Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden

Sedang mencari ide resep nasi bakar kongbap isi sarden yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar kongbap isi sarden yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar kongbap isi sarden, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar kongbap isi sarden yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden enak lainnya. Bentangkan daun pisang di atas talenan. Bikin Sarden Kaleng jadi Spesial dengan Resep Nasi Bakar Sarden Lombok Ijo Ini, Praktis Banget Resep Nasi Bakar Sarden Lombok Ijo ini aromanya super nikmat dan menggoda banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar kongbap isi sarden sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden:
  1. Gunakan 300 gr beras putih
  2. Ambil 1 sachet kongbap
  3. Sediakan Secukupnya air untuk memasak nasi+50ml air agar nasi pulen
  4. Siapkan 1 kaleng kecil sarden
  5. Sediakan 50 ml air
  6. Gunakan 50 gr jamur tiram, suwir-suwir
  7. Ambil 1 mangkuk daun kemangi
  8. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir dan bubuk kaldu
  9. Ambil Secukupnya daun pisang untuk membungkus
  10. Ambil Bumbu Iris :
  11. Ambil 1/2 buah bawang bombai
  12. Siapkan 2 siung bawang merah
  13. Siapkan 1 siung bawang putih
  14. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  15. Sediakan 5 buah cabe rawit merah (sesuai selera)

Lihat juga resep Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden enak lainnya. Nasi Bakar Isi Sarden: Hari ini masak apa ya? Yang tetap sehat tapi ngga ngebosenin? Oiya kemarin anak aku baru aja request buat masak Sarden.

Cara membuat Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden:
  1. Cuci bersih beras, masukkan kongbap tuang air seperti masak nasi biasanya lalu tambahkan air 50ml. Masak hingga matang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu iris hingga harum dan matang. Masukkan sarden bumbui dengan garam, gula pasir dan bubuk kaldu aduk rata sambil hancurkan ikan dengan sodet.
  3. Masukkan jamur, tuang air masak hingga air menyusut. Koreksi rasa bila sudah pas angkat.
  4. Siapkan daun pisang, tata nasi diatasnya. Beri isian dan daun kemangi, bungkus seperti lontong.
  5. Saat ingin dinikmati bakar di atas pemanggang/teflon hingga harum dan daun kering. Nasi bakar siap dinikmati bersama lalapan.

Lihat juga resep Nasi Bakar Kongbap Isi Sarden enak lainnya. Nasi Bakar Isi Sarden - Hallo sahabat Ayo Memasak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasi Bakar Isi Sarden, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Judul : Nasi Bakar Isi Sarden link : Nasi Bakar Isi Sarden Coba resep nasi bakar ayam suwir bali tanpa santan. Cara membakar nasi cukup menggunakan wajan teflon.. Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden Resep Bumbu Dasar Putih, Racikan untuk Sop Kambing dan Nasi Bakar Komentar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar kongbap isi sarden yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on