This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Special, Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Melvin Owen

Bihun Goreng Special
Bihun Goreng Special

Lagi mencari ide resep bihun goreng special yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng special yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat bihun goreng special: a. Siapkan bahan, potong semua bahan kecuali bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan sayuran, daun bawang dan bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng special, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng special enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng special sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Special menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Special:
  1. Ambil bihun
  2. Siapkan mie
  3. Gunakan wortel(iris bulat2)
  4. Ambil baso sapi kecil
  5. Siapkan baso ikan
  6. Ambil sosis sapi
  7. Gunakan Sawi Putih(potong2 pisah daun&batangnya)
  8. Sediakan Bumbu Yg Dihaluskan:
  9. Siapkan bawang merah
  10. Ambil bawang putih
  11. Sediakan kerimi sangrai
  12. Sediakan garam halus
  13. Ambil cabe rawit(yg suka pedas boleh tambah/ boleh jg skip)
  14. Sediakan Bumbu Yg tidak dihaluskan
  15. Sediakan kecap manis
  16. Ambil saus tiram
  17. Sediakan kaldu jamur(me:totole)
  18. Sediakan minyak wijen

It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. Resep Bihun Goreng merupakan salah satu cara pembuatan makanan pelengkap selain lauk yang bisa di hidankan saat makan nasi. Bihun adalah makanan pokok yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi ataupun sebagai pelengkap. Ketika dalam proses pembuatan bihun goreng hal yang perlu diperhatikan adalah soal rasa yang sesuai agar tidak terlalu asin.

Cara membuat Bihun Goreng Special:
  1. Siapkan semua bahan.Rebus mie dan bihun.Lalu tiriskan.Buat orak arik telor.Sisihkan.Potong2 sosis dan baso.Sisihkan.Potong2 wortel dan sawi putih.Sisihkan.
  2. Masukkan kecap manis,saus tiram dan minyak wijen ke dalam mie dan bihun yg telah direbus.Aduk2 rata.Sisihkan.Tujuannya agar saat dimasak nanti bahan2 kecap dan saus udah merata dan lebih mudah bercampur dgn bumbu lainnya selain itu mempermudah dan mempersingkat proses pengadukkan dan pencampuran.
  3. Haluskan bumbu2 yg harus dihaluskan.Blender dgn tabung kecil dgn sedikit minyak kalau mau sehat pake minyak jagung atau olive oil.Sisihkan.πŸ‘‰Note:Cara menghaluskan spt ini adalah cara cerdas.Cara ini membuat kita tdk malas& selalu semangat utk masak.Cairan utk menghaluskan bumbu lihat2 resepnya(pake logika).Jika ditumis2 selalu gunakan minyak yg sehat.Jika dikukus spt gadon pake 1 butir telur, bisa jg santan utk sayur lodeh dll.Tetapi diulek pake cobek muntu tetap yg terbaikπŸ‘Œ
  4. Panaskan 3 sdm margarin.Tunggu hingga cair lalu masukkan bumbu halus.Tumis bumbu halus kurang lebih 1 atau 2 menit ya.Karena saya memblendernya pake sedikit minyak jadi saat menumis harus agak lama memberi kesempatan minyaknya mendidih dulu.
  5. Setelah bumbu ditumis 1 menit lalu masukkan baso dan sosis nya.Tumis hingga mengembang.Setelah itu masukkan wortel dan batang sawi.Tumis hingga 1/2 matang.Aduk rata.
  6. Setelah wortel 1/2 matang masukkan daun sawi, orak arik telor, mie dan bihunnya.Aduk2 rata.
  7. Koreksi rasa.Jika udah pas pindahkan ke wadah saji dan sajikan utk keluarga tercinta yummyπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja. Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on