This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Uduk simple rice cooker, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Victoria Hicks

Nasi Uduk simple rice cooker
Nasi Uduk simple rice cooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk simple rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk simple rice cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Read Expert Reviews & Find Best Sellers. Every Month We Help Millions Find the Best Rice Cooker & More. Place the rice in rice cooker.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk simple rice cooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk simple rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk simple rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Uduk simple rice cooker menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk simple rice cooker:
  1. Ambil 5 gelas kecil beras (1 gelas : 160 gr atau 800 gr)
  2. Gunakan 4 bh bawang merah iris
  3. Siapkan 2 bh bawang putih iris
  4. Sediakan 3 lbr daun salam
  5. Siapkan 2 lbr daun pandan
  6. Siapkan 1 ruas laos
  7. Sediakan 1/2 ruas jahe
  8. Siapkan 1/4 ruas kencur ulek halus
  9. Siapkan 1 btg sereh
  10. Sediakan 1 sct santan instan 65 ml
  11. Siapkan 2 1/2 sdt garam
  12. Siapkan 1 sdt gula
  13. Sediakan 1 sdm minyak goreng

Use a spatula to push the edge and let the runny eggs flow to cover the base of the pan. The Betawi version of chili sauce for this is just fried peanuts, crush with chili pepper, garlic, salt and water. I will give you the basic recipe, and you can create as you imagine. This nasi uduk can also be the base for tumpeng rice, the Indonesian birthday cake.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk simple rice cooker:
  1. Cuci beras sampai bersih. Masukkan air 1 ruas diatas beras
  2. Masukkan santan, sereh, daun salam, daun pandan, laos, jahe, kencur, garam, gula, dan 1 sdm minyak goreng. Aduk rata.kemudian pencet "on" pd rice cooker. Setelah airnya mendidih aduk rata lagi agar beras matang dan rata sempurna.
  3. Goreng dengan minyak goreng bawang merah iris dan bawang putih iris. Sisihkan utk taburan bawang goreng.
  4. Tuangkan 3 sdm minyak goreng bekas goreng bawang tadi ke nasi uduk.yg sdh matang. Aduk rata. Biar tambah wangi nasi uduknya. (Kalau pas mau dimakan aja ya nasi uduknya dikasih minyak goreng jgn langsung di kasih di rice cooker krn bikin cepat basi nasi uduknya atau sebelum dimasak jg boleh dikasih)
  5. Sajikan dengan lauk lainnya plus sambal 😋 - (lihat resep)

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk. But a rice cooker and call it a day. Nasi uduk merupakan salah satu hidangan yang seringkali dijadikan menu sarapan di pagi hari yang sangat enak dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk simple rice cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on