This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Hattie Horton

Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo
Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk tahu tempe penyet sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk tahu tempe penyet sambal ijo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk tahu tempe penyet sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk tahu tempe penyet sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo. Baru pengen banget sarapan nasi uduk.tapi tiap beli ga pernah dapat yang mantab gurihnya. akhirnya bikin sendiri.enaaakk bangeett gurihnya nampolll abiisss. Ga nyangka seenak ini 🤭🤭 ditambah lauk yang sederhana cuma tahu dan tempe tapii jangan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk tahu tempe penyet sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo menggunakan 30 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo:
  1. Ambil Bahan Nasi uduk
  2. Siapkan 4 gelas beras
  3. Sediakan 1 buah kelapa parut
  4. Ambil 700 ml air
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 1 sdm margarin
  7. Ambil 1 sdm garam
  8. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  10. Sediakan 2 lembar daun pandan
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Sediakan 2 batang serai
  13. Sediakan 4 daun jeruk
  14. Sediakan Bumbu tahu dan tempe goreng
  15. Siapkan 2 bawang putih
  16. Ambil 1 sdt ketumbar
  17. Ambil 1 1/2 sdt garam
  18. Gunakan 100 ml air
  19. Siapkan Bumbu sambal ijo
  20. Gunakan 10 buah cabai ijo besar
  21. Ambil 2 bawang putih
  22. Siapkan 1 bawang merah
  23. Gunakan 1/2 sdt garam
  24. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa
  25. Sediakan 2 sendok sayur minyak panas
  26. Siapkan Pelengkap
  27. Sediakan Timun
  28. Ambil Selada
  29. Siapkan Terong goreng
  30. Gunakan Pete goreng

Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Penyet Sambel Ijo Dan Nasi Goreng Si Doer - Utan Kayu Selatan. Rasanya dominan manis karamel, serasi rasanya dengan sambal cabe ijo yang membuat rasanya semakin enak. Jadi, sebelum dihidangkan, tempe akan dicampurkan terlebih dahulu dengan sambal terasi.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender kelapa parut dengan 700 ml secara bertahap. Jadi 350 ml air blender saring lalu 350 ml pagi blender saring. Cuci bersih beras. Tambahkan daun pandan, salam, daun jeruk, serai, margarin, bawang uleg, garam, kaldu bubuk, penyedap rasa. Lalu tuangkan santan. (Jika dirasa kurang tambahkan air di kelapa parut blender lagi).Aduk merata dulu. Lalu masak di magic com. Karena porsi yang terlalu banyak hasil nasi tidak bisa tanak lalu saya pindah ke kukusan saya kukus selama 15 menit. (Foto lupa)
  3. Sementara menunggu nasi matang. Haluskan bumbu tahu dan tempe goreng lalu marinasi beberapa saat kemudian goreng.
  4. Untuk sambal uleg cabai hijau,bamer dan baput. Tambahkan garam dan penyedap rasa jika sudah hampir halus tuangkan minyak panas ke sambal..aduk rata. Pindahkan tempat.
  5. Setelah nasi matang tata dipiring…nasi, tahu dan tempe goreng yang dipenyet sedikit atasnya beri sambal ijo…jangan lupa lalapan nya daun selada, tomat, terong goreng dan pete goreng. Duuuhh mantaabb banget nasi uduknya.. guriiihh nampolll

Kemudian tempe akan dihancurkan dengan cara dipenyet di atas cobek. Rasa gurih dan pedasnya sudah pasti membuat siapapun ketagihan. Lihat juga resep Tahu Tempe Penyet enak lainnya. Lihat juga resep Orek Tempe Basah: Pendamping Nasi Uduk enak lainnya. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Lalapan Bebek Sambal Ijo - Sesetan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Tahu Tempe Penyet Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on