This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Josephine Clark

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Gunakan 250 gr dada ayam tanpa tulang
  2. Sediakan Secukupnya nasi
  3. Siapkan Segenggam kemangi
  4. Siapkan Secukupnya air
  5. Sediakan Secukupnya daun pisang
  6. Siapkan Secukupnya tusuk lidi
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan Bumbu halus :
  11. Sediakan 5 butir bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 3 buah cabai merah buang bijinya
  14. Gunakan 3 buah cabai keriting merah
  15. Ambil 1/2 ruas jari jahe

Cara membakarnya saja cukup menggunakan wajan teflon antilengket. Bungkus setiap bagian nasi dengan daun pisang, sematkan ujungnya dengan lidi. Bakar bungkusan nasi di atas api hingga daun berubah warna dan harum. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Rebus ayam hingga empuk, tiriskan kemudian goreng hingga matang. Suwir-suwir saat sudah hangat.
  2. Blender semua bahan bumbu halus lalu panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, masukkan ayam suwir. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. Aduk rata. Masak hingga bumbu meresap. Sesaat sebelum api dimatikan, masukkan kemangi. Aduk rata.
  3. Ambil selembar daun pisang, beri secukupnya nasi putih, pipihkan. Kemudian taruh tumisan ayam diatasnya. Bungkus dan semat dengan lidi. Panggang diatas teflon selama 5-10 menit dengan api kecil. Sajikan hangat.

Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Pingin nasi bakar dg isian suka-suka dan dg porsi sesuka hati pula. Sekalian meramaikan #POSBARGEMBIRA setelah mengikuti program RAKIT, alhamdulilLah gembira bisa berkesempatan jadi salah satu peserta. Beri sedikit air lalu masukkan ayam suwir dan perasan jeruk limau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on