This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Kecap, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Viola Mack

Bihun Goreng Kecap
Bihun Goreng Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep BIHUN GORENG KECAP SIMPEL & ENAK. Assalamualaikum , halooo kali ini saya akan bagikan resep masakan simpel tapi enak yaitu , BIHUN KECAP ️ Cocok untuk anak kost yang suka masakan praktis dan bahan yang murah meriah. Lihat juga resep Bihun goreng kecap enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Kecap memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Kecap:
  1. Sediakan bihun
  2. Sediakan telur
  3. Sediakan Garam
  4. Ambil bawang putih
  5. Siapkan bawang merah
  6. Gunakan saori
  7. Ambil Kecap manis
  8. Siapkan tetelan ayam

Hidangan yang satu ini sangat praktis. Selain enak, Anda bisa mendapatkan sumber karbohidrat, protein, dan serat dari sayuran di dalam satu piring. Berikut ini resep bihun goreng spesial bumbu kecap manis dengan telur, udang, dan bakso yang bisa dicoba di rumah. c. Masukkan bihun, kecap manis, kecap ikan dan saos tiram masak hingga bumbu merata dan bumbu meresap, koreksi rasa san siap untuk disajikan.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Kecap:
  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu, Siapkan wajan dan beri air setengah dari tinggi wajan. Masukkan bihun dan masak hingga matang. Air akan susut dengan sendirinya, angkat dan tiriskan. Taruh di piring, cuci bersih wajan.
  2. Siapkan mangkok, beri sepucuk garam dan merica. Tuang telur dan kocok hingga merata.
  3. Siapkan wajan dan beri minyak sedikit, beri kocokan telur dan masak setngah matang. Angkat dan tiriskan. Taruh diatas bihun yang telah dimasak.
  4. Kupas bawang merah dan bawang putih, cuci hingga bersih. Siapkan cobek, uleg hingga halus. Siapkan kompor dengan api kecil, beri sedikit minyak. Masukkan tetelan ayam dan bumbu yang telah di haluskan. Masak hingga berbau harum.
  5. Tambahkan saori, garam, dan merica. Aduk hingga merata, masukkan bihun dan aduk hingga merata. Beri gula dan kecap sesuai selera. Masak hingga matang.
  6. Selamat mencoba.

Nah, itulah beberapa resep mudah cara membuat bihun goreng special kering kecap, putih, dan pedas sederhana yang enak. Cocok sebagai menu makan keluarga di rumah. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Kamu bisa mendapatkan inspirasi resep harian lainnya di aplikasi memasak Yummy App, lho. Katanya nak goreng bihun ni nampak jer senang jer, tapi kalau tak kena pada gaya boleh buat bihun jadi hancur luluh atau bihun jadi getah bungkus nasi keras kejung dibuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on