This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Willie Alvarez

Bihun Goreng Sederhana
Bihun Goreng Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Sederhana menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Sederhana:
  1. Sediakan Bihun
  2. Siapkan Wortel iris korek api
  3. Ambil Kol Iris
  4. Gunakan Sawi rajang kasar
  5. Gunakan Bakso Sapi Iris tipis
  6. Gunakan Cabe Rawit Merah Utuh
  7. Gunakan Daun Bawang Iris Kasar
  8. Siapkan Kecap Bango boleh yg lainnya boleh kurang boleh lebih
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil Maggie Kaldu Blok
  11. Sediakan minyak untuk menumis
  12. Sediakan Bumbu Halus
  13. Gunakan Bawang Merah
  14. Sediakan Bawang Putih
  15. Ambil Kemiri
  16. Ambil Ebi
  17. Siapkan Merica Butiran

Bihun goreng menjadi hidangan favorit sebagian besar orang Indonesia. Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Biasanya hanya dilengkapi dengan telur dan sayur, sehingga lebih sedap.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Sederhana:
  1. Rendam bihun dengan air biasa sampai lembut tp jangan terlalu lembut ya nanti takut hancur saat dimasak. Kemudian tiriskan dan masukkan kecap aduk hingga rata
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, gunakan api sedang cenderung kecil. Kemudian masukkan bakso + sawi + kol + wortel tumis sebentar dan tambahkan garam + Meggi Kaldu Blok aduk hingga merata.
  3. Kemudian masukkan bihunnya, aduk² rata dengan teknik aduk balik biar mienya tidak putus². Lalu masukkan cabe rawit utuh dan daun bawang aduk hingga tercampur rata, koreksi rasa. Jika sdh pas masak hingga matang. Kemudian matikan kompor dan angkat
  4. Bihun Goreng Sederhana siap disajikan. Selesai

Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai solusinya. Meskipun menu ini terlihat sederhana, namun bihun dapat disulap menjadi makanan yang istimewa. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan sehingga anda bisa memasak kapan saja. Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung. Malas makan nasi tapi ingin kenyang?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on