This page looks best with JavaScript enabled

Resep 120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Beulah Harrington

120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk)
120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk)

Anda sedang mencari ide resep 120. nasi uduk magicom komplit (lauk) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 120. nasi uduk magicom komplit (lauk) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hari ini tetiba pengen makan nasi uduk. Dekat rumah tidak ada yang jual. Masak secukupnya saja untuk keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 120. nasi uduk magicom komplit (lauk), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 120. nasi uduk magicom komplit (lauk) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 120. nasi uduk magicom komplit (lauk) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk) memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk):
  1. Gunakan Bahan Nasi Uduk
  2. Sediakan 6 cup beras (cup magicom)
  3. Sediakan 1 santan kara
  4. Sediakan Air secukupnya. Sesuai jenis beras
  5. Siapkan 7 siung bawang merah yang kecil
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 batang sereh
  8. Gunakan 4 lembar daun salam
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  10. Ambil secukupnya Garam, kaldu jamur

Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan istilah aduk Indonesia ("campuran"). Nama tersebut menggambarkan sajian hidangan itu sendiri yang membutuhkan lebih banyak bahan (santan, cengkeh, serai, kayu manis, dan daun pandan) daripada memasak nasi kukus biasa, dan juga berbagai lauk tambahan. Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi yang dikenal dengan rasanya yang gurih. Nasi uduk biasanya disajikan bersama berbagai lauk seperti potongan telur dadar, ayam, atau serundeng.

Cara membuat 120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk):
  1. Siapkan semua bahan-bahannya. Cuci beras hingga bersih. Tiriskan. Iris bawang merah dan bawang putih.Goreng dengan minyak secukupnya. Goreng sampai matang. Matikan api. Angkat. Tiriskan.
  2. Masukkan beras ke dalam panci magicom. Masukkan santan kara, air, daun salam, daun jeruk, garam dan kaldu jamur. Masukkan minyak 1 sdm dari menggoreng bawang. Aduk rata, koreksi rasa. Siap di masak menggunakan magicom
  3. Tekan Menu Star saja untuk mulai memasak. Seperti masak nasi putih biasa. Nasinya akan matang dengan sempurna.
    120. Nasi Uduk Magicom komplit (lauk)1. Aduk aduk nasi uduk yang telah matang. Supaya rata. Harum enak dan tidak terlalu eneg. Siap di sajikan dengan lauk sesuai selera. 😀😍

Cara membuat nasi uduk cukup sederhana. Cara membuat nasi uduk mirip dengan memasak nasi biasa, namun dengan tambahan bahan seperti santan dan rempah. Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan istilah aduk Indonesia ("campuran"). Nama tersebut menggambarkan sajian hidangan itu sendiri yang membutuhkan lebih banyak bahan (santan, cengkeh, serai, kayu manis, dan daun pandan) daripada memasak nasi kukus biasa, dan juga berbagai lauk tambahan. Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan istilah aduk Indonesia ("campuran").

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 120. nasi uduk magicom komplit (lauk) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on