This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Inez Ingram

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Gunakan bihun instan
  2. Ambil daun bawang
  3. Sediakan bakso wortel @devikitchenid (aku pakai bakso sapi)
  4. Ambil sosis (tambahan dari aku)
  5. Sediakan telur
  6. Gunakan saos tiram
  7. Gunakan kecap asin
  8. Gunakan Garam
  9. Siapkan kaldu jamur
  10. Ambil Pakcoy
  11. Gunakan Wortel potong korek api secukupnya
  12. Ambil Bumbu Halus :
  13. Ambil bawang putih
  14. Sediakan bawang merah
  15. Sediakan lada butir
  16. Gunakan kemiri
  17. Ambil Kecap manis

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Rendam bihun di air panas sampai lunak
  2. Tumis bumbu halus, masukan telur, aduk-aduk rata tambahkan bakso, sosis, kecap asin, saos tiram, garam dan kaldu jamur, kecap manis sesuai selera. Lalu aduk rata
  3. Masukan bihun, wortel dan pakcoy, aduk semua bahan hingga tercampur rata, koreksi rasa taburkan daun bawang

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on