This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Donat tanpa kentang lembut empuk yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christopher Saunders

Donat tanpa kentang lembut empuk
Donat tanpa kentang lembut empuk

Anda sedang mencari ide resep donat tanpa kentang lembut empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa kentang lembut empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat Empuk Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Mixer, Sekali Proofing, Takaran Sendok Cuma Enam Bahan. Cara buat donat empuk dan lembut tanpa kentang Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa kentang lembut empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat tanpa kentang lembut empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat tanpa kentang lembut empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat tanpa kentang lembut empuk memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat tanpa kentang lembut empuk:
  1. Ambil 250 tepung terigu protein tinggi(25 sdm)
  2. Sediakan 2 kuning telur
  3. Ambil 30 gram (me 3 sdm karena ga ada timbangan)
  4. Ambil 40 gr margarin(3 sdm)
  5. Gunakan Susu cair full cream dingin dr kulkas
  6. Gunakan 1 sdm fermipan
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Gunakan Minyak goreng
  9. Gunakan Topping : DCC leleh+mesis coklat

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut. Rasanya lebih lezat, dan enak dimakan begitu saja walaupun. Bagi kalian yang ingin membuat donat yang lembut dengan mudah dan tanpa ribet, yuk simak disini resep membuat donat tanpa kentang yang bisa kalian Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut.

Langkah-langkah membuat Donat tanpa kentang lembut empuk:
  1. Campur tepung terigu,telur,gula,fermipan aduk rata
  2. Masukkan susu sedikit demi sedikit aduk rata uleni sampai Kalis bisa jg pakai mixer sampai kalis
  3. Masukkan garam dan margarin uleni sampai Kalis elastis sy menggunakan mixer
  4. Setelah Kalis bentuk adonan sesuai yg di inginkan diamkan 35 menit tutup kain lap bersih
  5. Setelah 30menit Lobangkan donat tutup kembali menggunakan lap bersih 25 menit
  6. Goreng donat dgn api kecil sampai matang
  7. Topping donat sajikan

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Aduk gula, fermipan dan telur sampai gula larut. Donat goreng bisa dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Donat goreng satu ini teksturnya padat dan empuk dengan topping sederhana yakni gula halus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat tanpa kentang lembut empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on