This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Teri Teflon, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tom Neal

Nasi Bakar Teri Teflon
Nasi Bakar Teri Teflon

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar teri teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikan nasi secukupnya, lalu tambahkan isian sambal teri di dalamnya. Berikan pula cabai rawit dan daun kemangi, lalu tutup daun pisang hingga rapat. Selanjutnya, panaskan teflon di atas kompor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar teri teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar Teri Teflon menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Teri Teflon:
  1. Sediakan 2 cup beras
  2. Siapkan 1 buah sereh, geprek
  3. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan secukupnya Daun pisang yang sudah dilayukan (bakar)
  6. Ambil 1 buah bunga lawang
  7. Siapkan 1 sendok teh garam
  8. Siapkan 1/2 sendok teh lada
  9. Siapkan 100 ml santan
  10. Gunakan secukupnya air (untuk masak nasi)
  11. Ambil Bahan tumis
  12. Siapkan 2 sendok makan teri (saya pake teri tanjung)
  13. Gunakan 3 siung bawang merah ukuran sedang, iris
  14. Siapkan 3 siung bawang putih ukuran sedang, iris
  15. Gunakan 10-15 buah cabe rawit hijau, iris
  16. Ambil 2 sendok minyak goreng
  17. Ambil 1 buah daun bawang iris

Proses pembakaran dan penggunaan daun pisang dapat membuat nasi liwet lebih gurih dan sedap aromanya. Selanjutnya, panaskan teflon di atas kompor. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan. Jika sudah tercium bau harum, maka nasi bakar sudah matang.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Teri Teflon:
  1. Cuci ikan teri, goreng dahulu. Sisihkan
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabe rawit dengan 2 sendok minyak goreng. Jangan lupa masukin daun salam, bunga lawang, sama sereh sekalian. Setelah wangi dan bawangnya mulai lembek, masukkan teri yang sudah di goreng. Kemudian sisihkan
  3. Cuci beras. Tambahkan garam dan lada, aduk rata. Kemudian masukkan bumbu yg sudah di tumis, aduk rata. Tambahkan santan dan air, aduk rata. Masak di rice cooker
  4. Setelah nasi mateng, bungkus dengan daun pisang. Lalu di bakar di teflon, tutup rapat. Gausah diminyakin bagi yang takut nempel, karna daun pisangnya bakal ngeluarin minyak sendiri dan aman. Bakar 15-20 menit. Lalu nasi jadi deehh. Bisa ditambahkan telor balado, atau kentang balado asik juga. Dadar pun juga boleh

Segera angkat dan sajikan nasi bakar teri pedas dengan bawang goreng. Sudah kebayang aroma lezatnya belum, nih? Pencinta nasi bakar pasti langsung jatuh cinta dengan. Siapkan teflon panaskan, lalu panggang nasi sampai daun kecoklatan jgn lupa sisi baliknya juga, nasi bakar teri ayam siap disajikan, saya sajikan dg Tahu Tempe Bacem, Selamat Menikmati. Cara membuat nasi bakar teri tongkol pedas beraroma kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Teri Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on