This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Jamur Kenikir yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeff Gonzalez

Nasi Bakar Jamur Kenikir
Nasi Bakar Jamur Kenikir

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar jamur kenikir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar jamur kenikir yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Naaah.setelah sekian purnama, baru keturutan buat nasi bakar. Biasanya beli, itupun lumayan jg harganya. Klo kali ini buat kan bisa sesuai lidah kita jg buat rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar jamur kenikir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar jamur kenikir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar jamur kenikir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Jamur Kenikir menggunakan 27 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Jamur Kenikir:
  1. Ambil Nasi Putih
  2. Ambil Bumbu Halus Oseng Jamur
  3. Sediakan 200 gr Jamur Tiram (suwir-suwir)
  4. Ambil 7 siung Bawang Merah
  5. Sediakan 3 siung Bawang Putih
  6. Siapkan 7 Cabai Rawit
  7. Ambil 3 Cabai Merah Besar
  8. Sediakan 2 lembar Daun Salam
  9. Ambil 2 lembar Daun Jeruk
  10. Siapkan 1/2 sdt Garam
  11. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Jamur
  12. Gunakan 1/2 sdt Gula Pasir
  13. Gunakan 2 sdm Kecap Manis
  14. Sediakan 2 sdm Minyak Wijen
  15. Gunakan Bumbu Iris Oseng Kenikir
  16. Ambil 2 ikat Kenikir (petiki)
  17. Ambil 5 siung Bawang Merah
  18. Sediakan 2 siung Bawang Putih
  19. Ambil 2 Cabai Merah Besar
  20. Ambil 5 Cabai Rawit
  21. Siapkan 1/2 sdt Garam
  22. Sediakan 1/2 sdt Kaldu
  23. Sediakan 1/2 sdt Gula Pasir
  24. Gunakan 2 sdm Minyak Goreng
  25. Ambil Pelengkap
  26. Sediakan 1 ikat Kemangi (petiki)
  27. Sediakan Daun Pisang

Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar. Selengkapya, ikuti resep nasi bakar dari buku "Aneka. Coba olah jadi hidangan lezat, praktikkan resep nasi bakar ayam jamur berikut. Caranya mudah, panaskan nasi sisa dan tambahkan garam atau mentega cair agar rasanya lebih gurih.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Jamur Kenikir:
  1. Oseng Jamur Tiram : tumis bumbu halus dengan minyak wijen. Masukkan daun salam dan daun jeruknya
  2. Jika sudah harum, masukkan jamur tiramnya yg sudah dicuci bersih (tidak perlu diperas airnya). Beri gula, garam,kecap manis, dan kaldu jamurnya. Koreksi rasa dan masak hingga matang
  3. Oseng kenikir = cuci bersih dan rebus sebentar daun kenikirnya
  4. Tiriskan dan iris sesuai selera. Siapkan bumbu iris lalu tumis dengan minyak goreng hingga layu
  5. Masukkan irisan daun kenikir yg sudah direbus. Beri gula, garam, dan kaldu. Aduk hingga tercampur merata. Koreksi rasa
  6. Ambil daun pisang yang sudah dicuci bersih. Masukkan nasi lalu beri tumisan jamur tiram, tumisan daun kenikir, dan daun kemangi sesuai selera.
  7. Bungkus seperti membungkus pepes. Siapkan alat pemanggang, lalu panggang hingga daun pisang kecoklatan. (Saya menggunakan teflon yg sudah tidak terpakai, saya balik untuk memanggang)
  8. Siap disajikan hangat-hangat. Selamat Menikmati

Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar. SajianSedap.com - Resep Nasi Bakar Jamur yang nikmat ini pasti sulit untuk ditolak. Selain rasanya yang enak, cara membuat Resep Nasi Bakar Jamur juga sangat mudah, sehingga cocok untuk makan. Kreasikan Resep Nasi Bakar Jamur dengan resep berikut ini, yuk. Baca Juga: Resep Masak Nasi Bakar Bandeng Pedas, Enaknya Pake Banget!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Jamur Kenikir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on