This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mpasi : Bubur Nasi Uduk Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Cecelia Garrett

Mpasi : Bubur Nasi Uduk
Mpasi : Bubur Nasi Uduk

Lagi mencari inspirasi resep mpasi : bubur nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi : bubur nasi uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi : bubur nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpasi : bubur nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Dokter Ameetha Drupadi adalah konselor laktasi yang aktif di berbagai kegiatan terkait Asi dan tumbuh kembang. selain itu beliau juga sering menjadi pembicar. Beranda Resep MPASI Bayi Cara Membuat Nasi Uduk Opor Ayam Kampung untuk MPASI Bayi. Cara Membuat Nasi Uduk Opor Ayam Kampung untuk MPASI Bayi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi : bubur nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mpasi : Bubur Nasi Uduk memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mpasi : Bubur Nasi Uduk:
  1. Ambil 5 sdm nasi
  2. Gunakan 1 sdm daging ayam giling
  3. Gunakan 1 lembar daun kangkung
  4. Siapkan 1 ruas sereh
  5. Sediakan 1 lembar daun salam
  6. Gunakan secukupnya Daun pandan
  7. Siapkan 2 cm jahe (geprek)
  8. Ambil 2 cm kencur (geprek)
  9. Ambil 1 siung bawang merah (iris)
  10. Siapkan 1 siung bawang putih (iris)
  11. Siapkan 40 ml santan
  12. Ambil Minyak goreng
  13. Ambil Air

Salah satu resep MPASI yang bisa Bunda coba adalah bubur nasi bubuk teri. Ikan teri mengandung nilai gizi yang tinggi sebagai asupan energi bagi si kecil yang aktif. langsung saja simak. Ayahnda happy ketemu NasiTim dari happy Tummy, karena. Singkong bukan hanya dapat dijadikan cemilan sore hari, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi : Bubur Nasi Uduk:
  1. Masak nasi dengan 300ml air
  2. Masukkan daun pandan, salam, sereh, jahe, kencur, santan
  3. Tumis bawang merah & bawang putih hingga kecokelatan. Lalu masukkan ke panci sekaligus minyaknya
  4. Jika bubur sudah hampir jadi masukkan ayam dan kangkung (agar tidak overcook)
  5. Masak hingga matang

Kamu bisa juga memberikan singkong sebagai MPASI pengganti nasi. Caranya, kukus atau rebus singkong hingga matang. Kemudian, hancurkan singkong hingga lembut, campur dengan ASI dan buah. Geprek bawang putih, bawang merah, dan jahe. Setelah bubur matang masukkan ke blender atau food processor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mpasi : Bubur Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on