This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng, Bisa Manjain Lidah

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabel Young

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun Goreng:
  1. Sediakan 300 gr bihun instan
  2. Gunakan 2 batang daun bawang
  3. Gunakan 15 pcs bakso wortel @devikitchenid (aku pakai bakso sapi)
  4. Ambil 2 pcs sosis (tambahan dari aku)
  5. Ambil 2 butir telur
  6. Sediakan 3 sdm saos tiram
  7. Sediakan 2 sdm kecap asin
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  10. Sediakan secukupnya Pakcoy
  11. Gunakan Wortel potong korek api secukupnya
  12. Gunakan Bumbu Halus :
  13. Sediakan 7 bawang putih
  14. Gunakan 9 bawang merah
  15. Ambil 2 sdt lada butir
  16. Ambil 3 kemiri
  17. Gunakan secukupnya Kecap manis

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Rendam bihun di air panas sampai lunak
  2. Tumis bumbu halus, masukan telur, aduk-aduk rata tambahkan bakso, sosis, kecap asin, saos tiram, garam dan kaldu jamur, kecap manis sesuai selera. Lalu aduk rata
  3. Masukan bihun, wortel dan pakcoy, aduk semua bahan hingga tercampur rata, koreksi rasa taburkan daun bawang

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on