This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk di Magic Com Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bernice Bryant

Nasi Uduk di Magic Com
Nasi Uduk di Magic Com

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk di magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk di magic com yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi uduk ricecooker tanpa santan enak lainnya. Resep Nasi Uduk Betawi Pakai Magic Com Foto: Yastemade. Kebiasaan di tempat saya kalau Lebaran itu pasti saling berkunjung ke rumah tetangga atau teman, terutama yg memang punya undangan open house.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk di magic com, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk di magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk di magic com sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk di Magic Com memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk di Magic Com:
  1. Gunakan 3 cup beras
  2. Sediakan 3 1/2 cup air (atau sesuaikan dengan beras masing2)
  3. Sediakan 1 bks santan instan 65ml
  4. Sediakan Empon-empon :
  5. Sediakan 1 btg serai
  6. Gunakan 2 lbr daun salam
  7. Sediakan 2 lbr daun jeruk
  8. Siapkan 3 ruas jari lengkuas
  9. Siapkan Bumbu Penyedap :
  10. Gunakan 1 sdm garam
  11. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam
  12. Sediakan Pelengkap :
  13. Ambil 1 lbr daun pandan

Di antaranya paket komplit, paket spesial, dan a la carte (nasi uduk dan sambal terasi). Nasi uduk sudah sejak lama menjadi makanan favorit banyak warga Jakarta. Maka tak heran kalau banyak tempat makan nasi uduk enak di Jakarta yang bisa kamu temui di berbagai kawasan. Nasi uduk pertama kali dibawa oleh pedagang-pedagang ke Jakarta dari tanah Melayu.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk di Magic Com:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci beras hingga bersih.
  2. Masukkan beras, air, santan instan, empon-empon, bumbu penyedap dan daun pandan. Aduk rata, cek rasa. Tekan tombol COOK di magic com, masak hingga matang.
  3. Setelah nasi matang, aduk sebentar, lalu tutup kembali agar nasi tanak.

Nasi uduk, salah satu kuliner khas Betawi ini, memang memiliki banyak penggemar. Cita rasa yang gurih dari santan dan perpaduan rempah-rempah seperti lengkuas, sereh, salam, dan cengkeh mampu menjadikan kuliner rakyat ini menjadi primadona. KOMPAS.com - Nasi uduk, kuliner persilangan antara budaya Melayu dan Jawa, ini seakan tak bisa dipisahkan dari masyarakat Jakarta. Baca juga: Nasi Uduk, Kuliner Persilangan Budaya Melayu dan Jawa Tempat makan nasi bercita rasa gurih dengan beragam lauk ini dapat ditemukan di penjuru Jakarta. Cocok juga sebagai menu sarapan maupun makan malam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk di magic com yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on