This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi uduk bunga telang (magic com), Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Theresa Bates

Nasi uduk bunga telang (magic com)
Nasi uduk bunga telang (magic com)

Lagi mencari ide resep nasi uduk bunga telang (magic com) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang (magic com) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi uduk bunga telang (magic com). Resep Nasi Uduk Bunga Telang Magic Com Simple. Tema D'Kitcheners kali ini bikin hepi krn kreasi dengan bunga telang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang (magic com), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk bunga telang (magic com) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk bunga telang (magic com) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk bunga telang (magic com) menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk bunga telang (magic com):
  1. Ambil 3 cup beras
  2. Ambil 1 batang sereh
  3. Ambil 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 sdm sea salt
  5. Gunakan 65 ml santan instan (me:kara)
  6. Ambil 1 , 5 sdm bunga telang
  7. Gunakan 300 ml air
  8. Ambil secukupnya Air

Tambahkan air sampai tinggi rendaman seruas jari. Bunga tersebut dianggap berasal dari Indonesia asli dan Malaysia. Meski beberapa berpendapat bila sebelumnya bunga ini telah ada di wilayah Amerika, Afrika dan Australia. Di negeri jiran populer dimanfaatkan sebagai pewarna makanan pada nasi kerabu.

Cara membuat Nasi uduk bunga telang (magic com):
  1. Masak air hingga mendidih, matikan api. Masukan bunga telang lalu diamkan sampai berubah warna biru
  2. Sebelumnya cuci beras, masukan salam, sereh dan garam
  3. Saring air bunga dan tambahkan santan, aduk2 dan tuang ke beras, tambahkan air sesuai takaran masak nasi biasanya ya bu ibu
  4. Tekan tombol cook, masak hingga matang, setelah matang segera diaduk dan tutup kembali.. Diamkan sekitar 10-15 menit.
  5. Sajikan dengan lauk pelengkap sesuai selera ya

Jika di tanah air ini mirip nasi uduk. Nasi uduk hijau pandan ini bisa dinikmati dengan aneka lauk. Yu ajak temen" kalian makan di Nasi Uduk Kalo aku mah apa aja yg penting nasi nya gurih dan wangi seperti nasi uduk di @nasiuduk.makjangptk @nasiuduk.makjang. Membuat nasi uduk kini dapat dibuat lebih praktis dengan menggunakan alat memasak nasi , rice cooker atau magic com. Untuk memudahkan anda dalam membuat nasi uduk, kami akan berbagi resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk bunga telang (magic com) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on