This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng ala Mama Fifian, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Katherine Hunt

Bihun Goreng ala Mama Fifian
Bihun Goreng ala Mama Fifian

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng ala mama fifian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng ala mama fifian yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sore hari, pingin membuat bihun goreng dg tambahan baso dan sayuran, dg modiv bumbu lada hitam memberikan rasa lebih mantaf, cukup mengenyangkan tdk perlu lg makan naai krn Bihun jg sbg sumber energi. Baso dan telur menyumbangkan Sbr Protein dan Wortel. To make the rice noodle soft and tender, Place the noodles in a heatproof bowl and pour with boiling water.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng ala mama fifian, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng ala mama fifian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng ala mama fifian yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng ala Mama Fifian menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng ala Mama Fifian:
  1. Sediakan bihun
  2. Sediakan telur
  3. Sediakan baso sapi
  4. Sediakan wortel
  5. Sediakan lbt kool
  6. Gunakan daun bawang
  7. Ambil daun seledri
  8. Siapkan tomat
  9. Siapkan Bumbu halus:
  10. Sediakan lada hitam bubuk/ lada hitam bulat
  11. Ambil kemiri
  12. Siapkan bawang putih
  13. Sediakan bawang merah
  14. Ambil garam
  15. Siapkan Tambahan: 2 sdm kecap manis
  16. Ambil Pelengkap: telur ceplok

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. There is no single defined recipe for the dish, and its composition and preparation varies greatly. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng ala Mama Fifian:
  1. Siapkan bahan. Rendam bihun di air panas sekitar 10 menit, sngkat tiriskan
  2. Siapkan bumbu dan sayuran.
  3. Haluskan bumbu, tumis bumbu sampai harum, tambahkan telur, kocek sampai hancur dan tercampur sambil dimasak?
  4. Tambahksn irisan wortel,baso sambil terus dimasak, tambshksn kecap manis aduk rata
  5. Tambahkan irisan sayuran, aduk rata. Masukkan bihun, aduk kembali sambil dimasak sekitar 10 menit
  6. Aduk rata, cek rasa. Matikan kompor, sajikan

Pastikan rendam dalam air sejuk biasa dari malam sebelum masak tu baru lah bihun elok tak putus. Masukkan bahan-bahan perasa semasa menumis sebelum bihun dimasukkan. Bihun goreng mudah ditemukan di restoran, food court hingga pedagang kaki lima. Meski demikian, Anda juga dapat membuat bihun sendiri di rumah. Jika Anda ingin mencoba membuat bihun goreng sendiri di rumah, Merdeka.com telah merangkum cara membuat bihun goreng dari berbagai sumber.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng ala mama fifian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on