This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 🍚 Nasi Uduk Dandang yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Randy Duncan

🍚 Nasi Uduk Dandang
🍚 Nasi Uduk Dandang

Sedang mencari ide resep 🍚 nasi uduk dandang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍚 nasi uduk dandang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍚 nasi uduk dandang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 🍚 nasi uduk dandang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di keluargaku, biasanya nanak nasi dengan cara di tim di atas kompor krn masaknya cm dikit dan klo pake magic com cenderung cepat kering. Nah bbrp hari lalu sewaktu nanak nasi ternyata gasnya habis di tengah jalan dan secara nggak sengaja berasnya jd terendam lama. Nasi Uduk Dandang Lagi mencari ide resep nasi uduk dandang yang unik?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🍚 nasi uduk dandang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 🍚 Nasi Uduk Dandang memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 🍚 Nasi Uduk Dandang:
  1. Sediakan 6 cangkir beras
  2. Gunakan 200 ml santan kara (1 bungkus)
  3. Siapkan air
  4. Sediakan ❤ Bumbu penyedap :
  5. Gunakan 2 sdt garam (bisa disesuaikan)
  6. Sediakan 1,5 bungkus kaldu ayam bubuk
  7. Ambil ❤ Bumbu cemplung :
  8. Sediakan 2 batang sereh geprek
  9. Gunakan 6 lembar daun salam
  10. Sediakan daun jeruk (me : skip)

Saya menyuguhkannya dengan lauk di rumah yang memang sengaja dimasak untuk menjadi teman pendamping si nasi uduk. Yaitu telur dadar dengan daun bawang (biar ada warna ijonya), orek tempe, dan rempeyek udang. Nasi uduk adalah nama makanan khas Betawi yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa parut.. Sajikan nasi uduk bersama irisan telur dadar, tempe orek, bakwan, bihun goreng dan beri taburan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat 🍚 Nasi Uduk Dandang:
  1. Cuci beras lalu dalam wadah panci beri air sampai kurang lebih 1 ruas jari diatas permukaan beras. Masukkan bumbu dan santan.
  2. Beri bumbu pedap lalu tes rasa. Aron beras sambil diaduk-aduk hingga air habis. Matikan api.
  3. Siapkan dandang pindahkan beras uduk aron tadi ke dandang. Masak +/- 30menit atau sampai beras matang.
  4. Nasi Uduk Dandang siap disajikan bersama lauk lainnya. Selamat mencoba….😘

JAKARTA - Banyak cara mudah membuat nasi uduk, salah satunya menggunakan rice cooker. Cukup cuci beras dan masukkan bumbu yang dibutuhkan, kemudian masak nasi di rice cooker seperti biasa. Cara ini sangat praktis, lantaran tidak lagi membutuhkan menanak nasi di dandang. Baca juga: Tips Membuat Telur Balado untuk Menu Hari Ini Resep ini juga cocok untuk anak kost atau ibu yang sibuk dan tak. • Pindahkan ke dalam dandang yang sudah dipanaskan. Kukus hingga matang. • Sajikan nasi uduk bersama irisan telur dadar, tempe orek, bakwan, bihun goreng dan beri taburan bawang goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 🍚 nasi uduk dandang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on