This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi uduk rame-rame yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Phillip Lewis

Nasi uduk rame-rame
Nasi uduk rame-rame

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk rame-rame yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk rame-rame yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Disaat-saat seperti ini paling baik tetap dirumah, apalagi ini acara tahlilan kemudian makan-makan bersama dg nasi uduk, ayam, Gorengan, sambal, Lalaban juga buah, dan minuman teh manis hemmmm. Awalnya bingung mau masak apa, Tiba² lgsg kepikiran bikin nasduk sendiri,secara. biasanya beli hehe #Mukbangk #NasiUduk Saya sih milih menu yang paling dasar aja, nasi uduk pake ayam dan tempe goreng. Oh, tentunya ga lupa pake jengkol yang jadi inceran utama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rame-rame, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk rame-rame enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk rame-rame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi uduk rame-rame menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi uduk rame-rame:
  1. Ambil 4 cup beras
  2. Sediakan 2 lbr daun salam
  3. Ambil 1 ruas B. Lengkuas geprek
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 sct santan instan
  6. Gunakan Pelengkap:mie goreng,sambal cumi, sambel kelapa,orek tempe,
  7. Ambil Lanjutan:sosis bakar dan sosis goreng

Untuk nasi uduk, Uduk Bro menyajikan nasi uduk khas yang sedikit berbeda dari yang ada di pasaran. Sambal (gretong :p) Nasi uduk emg harus dimakan pakai sambal doongg. Eia, saya juga ngelebihin dari porsi resep di atas khusus buat orang rumah. Jadi, saya masih kebagian nasi uduk, hehe.

Cara membuat Nasi uduk rame-rame:
  1. Cuci beras hingga bersih
  2. Masukkan ke dlm panci rice cooker menggunakan air santan
  3. Tambahkan daun salam,dan lengkuas geprek
  4. Saat mendidih,nasi diaduk-aduk pake entong agar santan merata
  5. Jika sudah matang,diamkan 5 menit kemudian cabut colokan rice cooker,agar nasi tdk gosong

Nasi uduk yang saya lebihkan adalah nasi uduk dandang. Saya menyuguhkannya dengan lauk di rumah yang memang sengaja dimasak untuk menjadi teman pendamping si nasi uduk. Tp karena rasa masakannya enak , terus masaknya juga cepet, jadinya im fine~~~ 📍Kiko Sari Pasar PiK Jl. Pantai indah kapuk Penjaringan Jakarta Rame-Rame Jakarta. Terbaru; Cari Looking for food delivery menu from Bakmie & Nasi Uduk Halalin Bro - Pinangsia?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk rame-rame yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on