This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri medan + kemangi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Victor George

Nasi bakar teri medan + kemangi
Nasi bakar teri medan + kemangi

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan + kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri medan + kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri medan + kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar teri medan + kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar teri medan + kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar teri medan + kemangi menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar teri medan + kemangi:
  1. Siapkan 1 ltr beras pulen
  2. Siapkan daun pisang
  3. Siapkan tusuk gigi
  4. Gunakan 1/4 teri medan (rendam sebentar agar tidak telalu asin)
  5. Siapkan 1 ikat kemangi (petik daun nya)
  6. Sediakan bumbu untuk Nasi bakar
  7. Ambil 2 bks santan kara 65ml
  8. Sediakan 2 batang sere geprek
  9. Sediakan 4 lbr daun jeruk buang tulang tengah nya
  10. Ambil 3 lbr daun salam
  11. Siapkan 5 bh cabe merah besar iris serong
  12. Sediakan secukupnya air
  13. Siapkan garam secukup nya
  14. Gunakan Bumbu halus isian teri medan dan kemangi
  15. Siapkan 6 bh bawang merah
  16. Siapkan 3 bh bawang putih
  17. Gunakan 3 bh cabe merah besar (iris)
  18. Sediakan 3 bh cabe rawit setan (iris)
  19. Gunakan 5 lbr daun jeruk (buang tulang tengah nya)
  20. Sediakan 3 lbr daun pandan
  21. Gunakan 1 batang sere

Mungkin bagi kalian yang baru mengenal resep masakan nasi bakar memang kedengarannya agak asing. Bahkan mungkin merasa bahwa rasanya memang sedikit unik tetapi saya yakin pasti kalian penasaran dengan masakan yang satu ini. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Kemangi (panggang teflon) enak lainnya. Nasi bakar teri kemangi kombinasi ikan teri dan kemangi menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar teri medan + kemangi:
  1. Masak nasi seperti biasa dengan mencampurkan bumbu untuk naai bakar,tunggu hingga matang
  2. Tumis semua bahan untuk isian,dan masukan bumbu yg di geprek dan bumbu tambahan
  3. Bungkus nasi menggunakan daun pisang,beri isian.
  4. Bakar di teflon saja sampai daun pisang nya sedikit gosong,
  5. Nasi bakar teri medan kemangi siap disajikan

Kini nasi bakar yang pedas istimewa tidak perlu beli lagi dan bunda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dirumah Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo.jadi langsung di tonton saja ya. Namun, saran Kompas.com pakailah daun pisang agar aroma nasi bakar lebih harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar teri medan + kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on