This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi uduk ricecooker yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Polly Young

Nasi uduk ricecooker
Nasi uduk ricecooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ricecooker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Place the rice in rice cooker. Add bay leaves, boiling water, coconut milk, lemongrass, salt, and coriander powder. Stir it so that the spices are mixed well with the rice and liquid.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk ricecooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk ricecooker memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi uduk ricecooker:
  1. Gunakan 4 cup beras
  2. Sediakan Secukupnya air utk memasak nasi
  3. Gunakan 2 btg serai besar (geprek)
  4. Ambil 3 bh daun salam
  5. Sediakan 2 bh daun jeruk
  6. Gunakan 1 bh daun pandan (besar)
  7. Ambil 1 bks santan kara @65ml
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur totole
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Gunakan 2 jumput micin (opsional)

My Mom still use that method to make her nasi uduk. But a rice cooker and call it a day. Memang metode memasak nasi uduk dengan memanfaatkan rice cooker ini sangat populer, salah satu alasan utamanya adalah sangat praktis. Nasi uduk biasanya dihidangkan bersama beberapa pelengkap seperti telur dadar, sambal kacang, bawang goreng hingga ayam goreng.

Cara membuat Nasi uduk ricecooker:
  1. Cuci bersih beras, tiriskan, lalu beri air secukupnya utk memasak nasi..
  2. Masukan santan, d.jeruk, salam, serai,pandan, garam, kaldu, micin.. aduk rata. Lalu tekan cook. setelah matang. Aduk rata dengan centong nasi. Lalu tutup kembali ricecooker. Diamkan 15menit agar benar benar tanak. Baru sajikan jika ingin dimakan.

Kembali ke topik utama, yakni cara membuat nasi uduk menggunakan rice cooker. Rasa nasi uduk dijamin makin gurih, deh. Pastikan nasi langsung diaduk ketika sudah matang, supaya tercampur dengan baik dan merata. Nah, itulah resep dan langkah mudah membuat nasi uduk hanya dengan rice cooker. Rasanya gurih, aromanya pun harum semerbak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk ricecooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on