This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bihun Goreng Sosis Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Derek Harmon

Bihun Goreng Sosis
Bihun Goreng Sosis

Sedang mencari ide resep bihun goreng sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bihun goreng sosis ala Mom's Aorie Kitchen enak lainnya. Sajiansedap.com - Resep Bihun Goreng Sosis ini pasti jadi menu sarapan favorit. Simak cara mudah membuat Resep Bihun Goreng Sosis dengan resep berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Sosis memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Sosis:
  1. Sediakan bihun jagung, seduh, tiriskan
  2. Siapkan wortel, parut
  3. Sediakan sosis sapi, potong²
  4. Sediakan cabe merah keriting, iris serong
  5. Gunakan daun bawang, rajang
  6. Ambil seledri, iris tipis
  7. Sediakan air
  8. Ambil kaldu bubuk
  9. Ambil garam
  10. Gunakan Bumbu Halus:
  11. Gunakan bawang merah
  12. Sediakan bawang putih
  13. Gunakan pala
  14. Siapkan ketumbar bubuk
  15. Ambil lada bubuk
  16. Ambil jahe

Siram bihun dengan air panas hingga lunak, angkat, tiriskan. Bihun Goreng Sosis Campur enak lainnya. Bihun goreng sosis ini saya recook dari resepnya mbak Rinda @Erinda Ika Febriani. Beberapa bahan saya skip atau ganti karena pas ga punya stoknya.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Sosis:
  1. Parut kecil² wortel. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukan cabe iris, aduk hingga layu.
  2. Masukan wortel, aduk². Tuang air, beri kaldu bubuk dan garam.
  3. Masukan sosis, masak hingga air nulai menyusut. Masukan bihun, aduk rata.
  4. Masukan daun bawang dan seledri, aduk². Beri kecap manis, aduk² hingga tercampur rata. Angkat, sajikan.

Pun begitu rasanya tetep enak #SelaluIstimewa dan yang paling saya suka adalah cara memasaknya yang simpel dan cepet. Lalu, kapan aku mau makan bihun. Cara Membuat Bihun Goreng Sosis Ayam: Tumis telur sampai berbutir. Tambahkan bihun, garam dan merica bubuk. Saus, tumis bawang putih, bawang bombay dan cabai merah besar sampai harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on