This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gene Maxwell

Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!)
Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!)

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!). Hari ini gak pengen masak sebenernya, tp kok pengen bihun goreng ebi gitu yg mantep. Karena bahannya ada semua, tinggal eksekusi lah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!):
  1. Ambil Bihun, lunakkan dengan air panas. Tiriskan
  2. Sediakan Wortel
  3. Siapkan Buncis
  4. Sediakan Baso sapi iris sesuai selera
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Gunakan bawang putih
  7. Siapkan ebi
  8. Sediakan Air
  9. Siapkan Perasa
  10. Siapkan Lada putih bubuk
  11. Gunakan Garam
  12. Ambil Kecap manis
  13. Siapkan Saus tiram
  14. Sediakan Cabe rawit
  15. Siapkan Kaldu bubuk

Bahan-bahan pelengkap tersebut akan menambah cita rasa yang semakin nikmat jika dipadukan dengan bihun. Di bawah ini ada beberapa resep memasak bihun goreng yang bisa Anda coba untuk hidangan di rumah bagi keluarga. Makanan untuk yang alergi telur Dilansir dari Kids Health, anak yang memiliki alergi telur biasanya bereaksi berlebihan terhadap protein di dalamnya. Saat ia minum atau makan produk yang mengandung telur, tubuhnya akan mengira protein ini berbahaya sehingga sistem kekebalan akan merespon dengan berusaha melawannya.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!):
  1. Bihun yg sudah direndam air panas, tiriskan. Campur dengan minyak sayur 2 sdm, 2 sdm kecap manis, 1 sdm saus tiram
  2. Tumis bumbu halus tanpa minyak hingga airnya meguap semua, kemudian tambahkan minyak, matangkan bumbu
  3. Setelah bumbu matang, masukkan baso dan tambahkan 70ml air
  4. Tambahkan perasa, masukkan wortel dan buncis. Masak beberapa saat agar sayurannya cukup matang
  5. Masukkan bihun, aduk-aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa kembali, aduk hingga rata
  6. Sudah jadi! Sajikan dengan cinta ❤️

Alergi dan preferensi diet adalah dua alasan utama mengapa orang cenderung menghindari telur. Lihat juga resep Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) enak lainnya. Selain udang, ayam dan sayuran, bihun goreng bisa ditambah telur dadar atau orak-arik telur, baksapi/ayam yang diiris tipis. Jika ada bisa juga dipakai sosis ayam/sapi, irisan tipis. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai solusinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng ebi (yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on