This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Bawang Goreng, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Genevieve Klein

Nasi Uduk Bawang Goreng
Nasi Uduk Bawang Goreng

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk bawang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk bawang goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bawang goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk bawang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi uduk, telur dadar suwir, sambel kentang ati, rendang, sayur nangka, ayam opor, emping, bawang goreng. (unedited, no filter, just crop) Nasi uduk biasanya disajikan dengan bawang goreng dan kerupuk. Sementara lauknya bisa berupa ayam goreng, lele, ati ampela, tahu, tempe, jeroan dan lain-lain. Tak lupa sambal yang digunakan dalam nasi uduk juga ada beragam diantaranya sambal kacang, sambal goreng dan sambal kemiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk bawang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Bawang Goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bawang Goreng:
  1. Ambil 2 gelas belimbing beras
  2. Siapkan 2,5 gelas belimbing air
  3. Siapkan 1 batang serai
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Siapkan 5 cm kayu manis
  6. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  7. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  8. Gunakan 1 sdm garam
  9. Siapkan 7 siung bawang merah iris
  10. Sediakan 7 siung bawang putih iris
  11. Gunakan 5 sdm minyak goreng untuk menumis
  12. Siapkan Bahan Pelengkap :
  13. Gunakan sesuai selera Lauk pauk
  14. Gunakan 2 sdm bawang goreng untuk taburan

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Nasi uduk yang saya nikmati saat sarapan dan yang ibu saya jual bukanlah nasi uduk yang mewah. Lauk-pauk yang menemani nasi uduk tidak banyak macamnya.

Cara membuat Nasi Uduk Bawang Goreng:
  1. Cuci bersih beras, tiriskan, lalu masukkan ke dalam magic com, bersama air, serai, daun salam, kayu manis, kaldu bubuk, merica bubuk dan garam
  2. Panaskan minyak, goreng bawang merah dan bawang putih sampai harum
  3. Masukkan goreng bawang ke dalam magic com
  4. Aduk-aduk sampai tercampur rata, tutup magic com, lalu nyalakan tombol cook, sampai nasi uduk matang
  5. Aduk-aduk nasi uduk, tutup lagi masak sebentar selama 5 menit, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng, nikmati bersama lauk pauk sesuai selera

Cuma semur dan sayur yang berisi tahu, tempe, dan kentang, ditambah dengan gorengan, baik tempe atau bakwan. Sebagai penambah rasa, tersedia pula bawang goreng dan sambal. my mothter. Sajikan nasi uduk yang telah matang dengan tambahan sambal kacang kemudian beri pelengkap seperti Telur dadar, ikan teri, bawang dan kacang goreng, serta emping. Baca Juga: Resep Sambal Teri Kacang yang Pedas dan Menggugah Selera Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air. Nasi uduk ini memang tergolong memiliki banyak peminat, selain enak harganya juga terjangku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Bawang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on